Transformasi New Honda CB150R 2016: Seharusnya jadi Lebih anak Muda

honda cb150r special edition otomercon (1)
Halo bro semua 😀 , Yang terbaru dan lagi Hot belakangan ini adalah Honda CB150R versi 2016 alias disebut sebagai facelift, umurnya memang sudah menginjak 3-4 tahunan seperti sudah selayaknya mendapat facelift, terlalu cepat?? memang bisa dibilang begitu, saingan ama Blade yang generasi pertamanya hanya berumur 3 tahun.
Honda CB150R di awal kelahirannya walaupun dibilang cukup sporty dan maskulin, tapi tetep saja desainnya lebih ke arah kebapakan, yang membuat sporty hanya sebatas di grafis stripingnya saja. Oke, kita sebut ini sebagai generasi pertama
Di generasi pertama sejauh yang saya tau mengalami sekali ganti striping dan sekali penambahan warna, cukup simpel hanya perubahan pelek warna merah, gak bisa berharap banyak memang, dan kini motor batangan ini mendapat facelift yang menurut sumber-sumber dari TMC dan IWB cukup meyakinkan
Honda CB150R Streetfire 2014 (1)
Nah, bila Honda sadar, maka seharusnya motor ini punya potensial dibuat lebih anak muda dari segi desain. Ini ada 7 poin penting dari om IWB tentang Generasi kedua dari Honda CB150R ini.

  1. Desain berubah: Saya harap bisa lebih lancip dan sporty sehingga desainnya lebih anak muda.
  2. Bentuk Tangki: Saya harap gak lagi njendol :mrgreen:
  3. Undercowl: Kalo sbelumnya cover engine dijual terpisah, mungkin kali ini bakal disatukan
  4. Ukuran pelek lebih besar: Disebut sama seperti NVL dan CB150R, semakin sangar
  5. Desain pelek berubah: Spyshot nya udah banyak, pelek palang 5 dengan bentuk Y, mengingatkan saya ke bentuk pelek CS1
  6. Sasis Merah: Mirip seperti rangka teralis Ducati kah?? Kalo volume nya lebih besar kayaknya bakal lebih keren.
  7. Engine Mapping berubah: Wajar karena ukuran ban berubah.

Hal lain yang juga saya harap ikutan berubah adalah Bentuk spakbor belakang yang bakal keren kalo model menggantung, lalu bentuk headlamp dan jok bertingkat.
Menarik nih, kedepannya bakal banyak spyshot yang bertebaran di dunia maya tentang Next Honda CB150R 2016, dan sejalan dengan pembuatan pabrik baru Honda, tentu Honda bakal serius di segmen sport, Yamaha juga gak mau sport nya digusur, Mungkin saja detik ini sedang menyiapkan langkah selanjutnya untuk andalan NVL mereka.
MnM

2 Responses to “Transformasi New Honda CB150R 2016: Seharusnya jadi Lebih anak Muda”
  1. mrogos June 21, 2015
  2. Acox Rose November 1, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: