Kabut Asap makin Greget: JNE YES, SS ke Kota-Kota Ini Ditutup Sementara

jne pusat

Halo bro semua 😀 , seperti yang kita ketahui musibah kabut Asap nan pekat yang menyelimuti beberapa kota di Indonesia di beberapa pulau seperti Sumatera dan Kalimantan selain mengganggu kesehatan juga berpotensi mengganggu kegiatan penerbangan.

Gak cuma itu, di beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia juga kena imbasnya, meskipun belakangan diketahui kalo perusahaan dari negara merekalah pelaku pembakarannya. Terlalu pekat, transportasi pun terhambat, rasanya gak lucu kalo ada yang bilang itu “rokok gratis” :mrgreen:

nomer absen

Nah, sebagai pedagang online, saya sebagai penggemar ekspedisi JNE cukup terkejut baca pengumuman JNE yang menyebutkan kalo layanan YES (Yakin Esok Sampai (Walaupun lebih sering 2 hari 😆 )) ditutup sementara karena kabut Asap, gak cuma itu, layanan SS (Super Speed) dan Perishable Goods (makanan yang mudah rusak, kiriman tumbuhan hidup, buah-buahan), Live Animal juga nonaktif.

Nah, berikut ini beberapa kota yang kena dampaknya dalam pengiriman JNE.

  1. Jambi (DJB)                    : kiriman dari dan ke Kota Jambi
  2. Palangkaraya (PKY)         : kiriman dari dan ke Kota Palangkaraya
  3. Pekanbaru (PKU)            : kiriman dari dan ke Kota Pekanbaru
  4. Pontianak (PNK)              : kiriman ke Kota Pontianak

Nyesek juga nih, pengiriman saya ke kota-kota tersebut yang pingin pakai YES baik itu via Tokopedia dan Bukalapak juga gak sedikit. Tapi saya yakin kalo ini bukan cuma JNE saja, beberapa paketan seperti POS Express juga demikian.

Belum diketahui kapan layanan tersebut akan aktif lagi. Semoga kabut asap bisa teratasi, pelaku nya diberi hukuman seberat-beratnya dan juga cepet turun hujan, kemarin mantan SMP-SMA saya sudah melakukan Shalat Istisqo’, wahhh… moga diijabah,,, Aamiinn…

MnM

One Response to “Kabut Asap makin Greget: JNE YES, SS ke Kota-Kota Ini Ditutup Sementara”
  1. krizz September 19, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: