Yamaha Uji Motor dengan Lintas Benua (XT1200Z Super Tenere)

Sebuah Produk yang bagus tentunya akan menambah citra baik konsumen terhadap produk itu, setiap produk, tentunya akan diuji terlebih dahulu untuk mengetahui layak atau tidak untuk dipasarkan dan digunakan secara luas. seperti Yamaha

Yamaha mengajak tujuh pengendara motor dari Eropa untuk mengikuti perjalanan lintas benua. Pabrikan motor asal Jepang itu ingin membuktikan ketangguhan produk terbaru mereka, XT1200Z Super Tenere.
Merconers Mania
Dalam touring ini, rombongan akan memulai start dari Paris, Perancis, dan finis di kota tua Marrakech, Afrika Utara. Para bikers yang beruntung (7 orang) itu merupakan seleksi dari sedikitnya 1.000 pendaftar dari Benua Biru. Ketujuh bikers tersebut adalah Davide Biga, Javier Lavernia, Yiannis Fanourakis, Tijn den Hartog, Wolfram Fees, Alain Antal, dan Jonathan Geoffrey.
Merconers Mania
Perjalanan menempuh ribuan kilometer. Bertolak dari Paris, rombongan akan mengarah ke Lisbon, Portugal, dengan ditemani beberapa jurnalis Eropa. Mereka dipimpin oleh bintang Yamaha Dakar, Helder Rodrigues. Dari Lisbon, tujuan berikutnya adalah lintas pantai Afrika Utara menuju Maroko. Selain itu, setelah kegiatan berakhir, motor yang ditunggangi akan didonasikan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Saya tak percaya bahwa saya akan memenangkan ini sebelumnya. Pertama kali saya melihat nama saya di internet, saya sangat bahagia dan langsung memberitakan ke kerabat dekat,” ujar salah seorang peserta, Geoffrey, seperti dilansir Autoevolution, Selasa (4/5/2010).

Para bikers diharapkan bisa memaksimalkan berbagai teknologi baru yang ada pada Yamaha XT1200Z Tenere. Di antaranya, kontrol traksi, ABS, dan tentunya mesin kembar pararel 1,1-liter 270 derajat bertenaga 115 dk.

Kuda besi ini rencananya mulai dipasarkan pada 2010 dengan paket spesial aksesori tambahan. Tahun depan, paket aksesori ini akan menjadi opsi dengan biaya ekstra.

Moga Bermanfaat bro… oke…

Pic from motorcyclistonline.com and kaskus.us

5 Responses to “Yamaha Uji Motor dengan Lintas Benua (XT1200Z Super Tenere)”
  1. penerjemah a.k.a arif rakhman May 23, 2010
  2. Cepot May 23, 2010
  3. Taufik May 23, 2010
  4. kamFREED09 May 23, 2010
  5. kamFREED09 May 23, 2010

Leave a Reply