Tips Menggandakan Anak Kunci Bermagnet

Halo bro semuanya… Yup kali ini masalah simpel, mudah, tapi dampaknya lumayan, kerugian dan kebingungan… kok?? dari kasus kira-kira 4 bulan lalu… ➡

Gini nih,,, ada temen saya yang kunci motor Honda nya udah tinggal 1 dan dia ingin menggandakan kuncinya… lalu dia coba cari kemana-mana yang penting bisa menggandakan kunci motornya lengkap dengan magnetnya… Nah, berhubung susah dicari… begitu Ketemu, langsung lah tanya dikit, bisa, langsung kasih uang, hasilnya emang bisa kok… mirip kunci asli, yang membedakan hanya bagian Lambang Hondanya tidak disertai tulisan dibawahnya… 🙄

Sekitar sebulanan…, karena kebiasaanya, dia selalu mengunci dengan SKS, dengan kunci cadanganya itu, yang asli disimpen di rumah… 🙄 Nah, waktu mau balik dari kampus, mencoba putar kunci magnet… Loh, kok nggak bisa, nggak mau muter… ➡ dikira salah motor 😆 atau kuncinya rusak…

Kalo udah gini, akibatnya 2, yaitu kerugian, 20.000 melayang dan kebingungan, karena dia nggak tau harus gimana, dia telpon saya deh, minta dibawain kunci aslinya… dan ternyata bisa… 😳

Tau ada kasus kayak gini, teman saya konfirmasi ke tukangnya… dan ternyata benar, itu NGGAK PERMANEN… Mungkin tips dari saya bisa membantu dalam menggandakan kunci bermagnet… soalnya saya udah coba dan bertahan hampir 3 bulan…

Pertamax… Tidak semua tukang kunci bisa menggandakan kunci bermagnet, perbandingan bisa dan nggak bisa hanya 10:90 on the road Jogja :mrgreen: Tanyakan harga dan sifat kepermanenanya… Biasanya harganya mencapai 25.000 ke atas, kalo kunci yang saya gandakan harganya 30.000.

Keduax… Mintalah hasil penggandaan kepada tukang kunci untuk memastikan dia udah berpengalaman… harus, konsumen kan raja… 😀

Ketigax… Biasanya hasil yang bagus kayak dibawah ini, magnet dari pabrikan jelas lebih bagus dan lebih terjamin kualitasnya, jadi magnet nya sebaiknya kelihatan,,, tuh khan… 😆 agak serem sihh,,, dan nggak indah… hehe.

.

.

Nah, kalo hasilnya diatas, saya yakin bisa kuat sampai 6 bulanan… tapi punya saya baru 3 bulan, barangkali sampai satu tahun juga kuat kok… 🙄

Silahkan Kritik, saran dan komentarnya… Semoga Bermanfaat…

MnM

11 Responses to “Tips Menggandakan Anak Kunci Bermagnet”
  1. Maskur® July 10, 2010
  2. Maskur® July 10, 2010
  3. zukro July 10, 2010
    • Tina June 6, 2019
  4. shu_enk July 10, 2010
  5. chi July 11, 2010
    • Tina June 6, 2019
  6. wahyu May 2, 2012
    • boeydhi June 9, 2012
  7. alvian.putra.p.s September 22, 2016

Leave a Reply