SpidoSentris…?!

Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang dalam membeli sepeda motor, Yang dilihat pertama adalah desainnya, ini adalah faktor mutlak, tapi tentunya nggak semuanya khan bagian dari motor tersebut disukai, ada yang hanya menyukai tebeng depan, samping, belakang, fairing, ban hingga Spidometer…

Pemilihan desain motor yang cocok berdasarkan Spidometer disebut SpidoSentris, entah darimana asal katanya, yang jelas… Banyak pembeli motor yang mempertimbangkan faktor SpidoSentris dalam hal pemilihan desain.

Saat ini, pasar motor sebagian besarnya adalah bebek dan matic, berarti wajar jika urusan spidometer diperhitungkan, tentunya desain spidometer juga nggak sama varian satu dengan varian lainya, ada yang enak dilihat, aman, Canggih hingga sebagai sekedar pelengkap, tentunya setiap jenis spidometer ada kekurangan dan kelebihan.

Nah, spidometer yang bagus nih, misalnya… untuk motor bebek, urusan pencahayaan itu yang harus diperhitungkan, biar kebaca jelas angka-angkanya, petunjuk gear juga, kebanyakan letaknya malah muter-muter atau naik turun, ada juga yang angka gearnya Cuma 1 lalu 2, 3 nya nggak ada, 4 nya malah berubah jadi Tulisan TOP, sebaiknya berurutan dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan,… jadi walaupun dilihat sekilas tau kalo gear udah naik atau turun.

Juga urusan lampu sein jangan dianggap main-main,  harusnya ada petunjuk yang jelas di spidometer tentang lampu mana yang nyala kalo kita ingin belok, jangan sampe mau belok ke kiri, lampu seinnya malahan ke kanan… ya bisa ditabrak orang malahan… 🙁 kalo ini harusnya jadi standar pabrikan, mulai bebek, skutik, sport sampai betik nanti… 🙂

Gimana dengan spidometer canggih, aman aja kok asal keliatan jelas, biasanya yang disebut canggih gini yang udah digital, karena diklaim lebih akurat… ada juga yang ada fitur RPM, yang menurut sebagian orang kurang penting, karena yang penting adalah kecepatan dalam KPJ. Gimana kalo kelistrikan sedang gangguan?? Ya berarti indikator bensinnya jadi nggak jelas, indikator bensin bagusnya ya model jarum dari atas kebawah, jadi walaupun dalam kondisi mesin nggak nyala pun bisa kelihatan bensinya tinggal berapa.

Kalo spidometer gini udah jadi pertimbangan… nggak menutup kemungkinan SpidoSentris bakalan jadi trend… hehe… :mrgreen: silahkan kritik, saran dan komentar bro semua… semoga Bermanfaat…

MnM

10 Responses to “SpidoSentris…?!”
  1. daris July 19, 2010
  2. kentadis July 19, 2010
  3. adicuzzy July 19, 2010
  4. Fr1z July 19, 2010
  5. A Seen July 19, 2010
  6. dnugros July 19, 2010
  7. asmarantaka July 19, 2010
  8. Maskur® July 19, 2010

Leave a Reply to A Seen Cancel reply