New CBR 150R Itu buat di CKD, Nggak Cocok di CBU…!!

Demam CBR minggu-minggu ini bener-bener kerasa, liat di warung ijo, warung rondo ampe mbah dukun dan bro setiawan, komennya selalu penuh,,, yaa,,, terbukti kalo antusiasme konsumen tinggi banget,,, apalagi CBR lovers, yang CBR  versi lama bin jadulz :mrgreen: aja laris manis kok, gimana kalo yang baru di CKD disini,,, ?

Ya gak papa lah Injeksinya ilang seperti motor lainya macam CZ-i yang jadi Blade, trus Scoopy,,, yang utuh cuma Revo Techno… jadi biar harganya sama 23 juta tapi kalo injeksinya ilang kayaknya gak papa deh, toh butuh penyesuaian di indonesia untuk bener-bener sport injeksi sejati… 🙂

Nah, gimana kalo CKD utuh seperti di thailand punya? ya… asal harganya realistis sih oke, jangan sampe memanfaatkan nama besar CBR trus harganya sampe overload, perlu diingat,,, kalo harga gak masuk di akal konsumen bisa pergi dan ke lain hati… disini maksimal 25 juta kalo versi saya… versi bro semua gimana? ❓

Kalo CBU...? Males banget dengernya,,, sukur kalo harganya maksimal 30 juta… lha kalo sampe 35- 40 juta? 😯 diperkirakan penjualan juga nggak kelihatan lha wong segmented di segmen terkecil kok… pake prinsip ekonomi aja lah,,, Harga realistis permintaan naik, tapi kalo harga bikin kantong bolong? siip lah,,, mending mikirin motor laen yang lebih fungsional dan tampang yang juga keren…

Apa keuntungannya kalo CKD?

  1. Pertamax Laris…!! 😆 😆 😆 (blogger ahli pertamax makin banyak)
  2. – Masyarakat indonesia banyak belajar teknologi dari pengembangan mesin CBR
  3. – Balapan bebek mulai ditinggalkan berganti dengan balapan sport fairing yang bisa mengantarkan anak Indonesia ke Pentas dunia… 😯 breeemmmm…!!
  4. – Muncul tren baru, sport fairing, lebih safety dan nggak ketinggalan dibanding negara tetangga yang kurng maju pertumbuhan motornya
  5. Target dua tahun lagi Honda yang semua motornya injeksi tercapai,,, maknyuuussss … :mrgreen:
  6. – Bisa diinovasi AHM kalo ada konsumen yang kurang suka ama desainnya
  7. Ditambahin bro…!! (dll gitu…)

Kerugian CKD?

  1. – Mungkin indennya agak lama… 🙁
  2. – Brojolnya juga agak lama

Keuntungan CBU

– Kebalikan dari kerugian CKD 🙄 macam indennya cepet trus brojol juga cepet…

Kerugian CBU 🙁

  1. – gak usah ditanya deh,,, banyak banget…
  2. – bikin kantong jebol 😥

Silahkan komen bro semuanya… moga bermanfaat… viva CBR lovers

*tebar Elpiji 1 truk…!!

 

 

27 Responses to “New CBR 150R Itu buat di CKD, Nggak Cocok di CBU…!!”
  1. Cyber™ October 30, 2010
  2. Cyber™ October 30, 2010
  3. Cyber™ October 30, 2010
  4. Cyber™ October 30, 2010
  5. Ariel October 30, 2010
  6. ajibarang October 30, 2010
  7. cak poer October 30, 2010
  8. roby October 30, 2010
  9. sandi October 30, 2010
  10. sandi October 30, 2010
  11. one October 30, 2010
  12. sandi October 30, 2010
  13. delta October 30, 2010
  14. jabrik October 30, 2010
  15. Silperhawk October 30, 2010
  16. Silperhawk October 30, 2010
  17. terapimerokok October 31, 2010
  18. dwijef October 31, 2010
  19. cibier November 1, 2010
  20. dave November 9, 2010
  21. Farid21 November 9, 2010
  22. Liljohn November 9, 2010

Leave a Reply to sandi Cancel reply