Panduan Biker Mudik Lebaran Denpasar – Gilimanuk 2011


Halo bro semuanya,,, beberapa hari yang lalu saya baru balik dari Jogja ke Denpasar,,, dan dari kota negara ke Kota Denpasar naik motor dengan bawaan yang lumayan banyak menggunakan HSX 125D, nah,,, ternyata rintangannya memang gak sedikit,,, ini ada sedikit tips,,, 
Waktu
Yang paling bagus yaitu pagi hari sekitar jam 08.00 dari Denpasar, gak usah nekatlah ambil malem atau bahkan tengah malem,,, kenapa ?? soalnya di jam itu banyak “Bis Setan Kejar Setoran” :mrgreen: , truk setan dll yang kuenceng2… kalo kemaren sempet ngeliat dengan egoisnya bis memaksa biker agar lebih “menepi”, Lagian juga waktu malam hingga pagi jam 10 WITA adalah masa full-full nya pelabuhan. 😯
So,,, waktu pagi hari adalah yang terbaik, soalnya kita sampai agak siang sekitar jam 10.00 sampai jam 16.00 adalah masa Pelabuhan Gilimanuk lagi sepi-sepinya… jalanan juga lancar tapi agak ramai di bagian kota.
siap kejar pak polisi
Daerah
Ini nih,,, Perhatikan jalur Denpasar – Tabanan,,, ini jalanan parah banget, padahal pengaspalan ulang belom sepenuhnya selesai, tapi udah ada aja penggalian gak jelas,,, bahkan jalan “terbelah” juga ada,,, disini juga ramai lancar karena kota masih padat disini, mulai dari ibu2 pake baju adat sampe ABG pake hotpants :mrgreen:
Daerah paling rawan kecelakaan adalah Megati, dan di daerah patut waspada adalah daerah tabanan agak ke utara, Pulukan, dan sepanjang daerah hutan di dekat pantai,,, dan waspada dengan batu-batu, jika bro sekalian menemukan rintangan di jalan, sekiranya bisa disingkirkan ya singkirin lahh…
Lalu di sepanjang Jalan Tabanan – Negara banyak jalan yang sedikit rusak,,,  ada yang sedang diaspal ulang, juga ada yang udah selesai diaspal tapi belom dikasih garis batas,,, gunakan fungsi Garis Imajinermu 😆 di Jalan Negara – Gilimanuk… banyak aspal yang “mleyot” karena dilindes truk2 gede,,, so kurangi kecepatan kalo gak mau Terbang !!
 

Rest Area

Pantai Soka Indah bagus ya,,, dulu masih gratis, sekarang udah bayar :mrgreen: lalu buat yang suka kuliner ikan bakar, ada pantai Pebuahan yang letaknya +- 10km dari kota Negara… ternyata juga ada lho posko mudik dari para ATPM dan Para Operator GSM,,, lumayan,,, katanya ada pijet gratis lhoo… 😉

Udah deh,,, sekian dulu,,, mungkin saya bisa ngasih info perkembangan kondisi jalan… Insya Allah kalo gak ada halangan… sip, moga bermanfaat
MnM
 
 
 

8 Responses to “Panduan Biker Mudik Lebaran Denpasar – Gilimanuk 2011”
  1. aiefz August 26, 2011
  2. B M W ♣ August 26, 2011
  3. ipanase August 26, 2011
  4. absoluterevo August 27, 2011
  5. boerhunt August 27, 2011
  6. Mercon C Part 3 August 27, 2011
  7. hairus mataram August 27, 2011
  8. babad150f August 28, 2011

Leave a Reply