Ikutan Arus Bolak-Balik : Berangkat Ber-Kereta Api ria… Pulang Full Nge-Bis !!

Poto dari Sebulan yang lalu, disinyalir Lokomotifnya standing an 😆


Halo bro semuanya,,, ada yang ikutan mudik?? atau balik?? 😉 yeah,,, pengalaman baru pas tahun ini, dalam rangka nganterin adek ke Jogja,,, dan disaat itu masih dalam suasana Arus mudik-balik (23 sept – 11 oktobr) kali ini berangkat tanggal 8 oktober sore jam 5 dari Denpasar,,, dan sampe denpasar lagi tanggal 11 oktober jam 3 AM
Bis AC bro,,, perjalanan selama 3 jam,,, jalan siput di awal-awal perjalanan, tapi jalan kambing (agak ngebut gituh :mrgreen: ) lah,,, tapi ini bis AC kok ada yang ngerokok,,, wuuhh,,, kapok deh naik bis AC ginian, penyakitnya nyebar semua,,, gara-gara itu juga adek gak kuat dan mabok,,, eit,,, solusinya : Minum sprite 😎
Trus naik kapal dan buru-buru ke Stasiun Banyuwangi,,, takut kehabisan tiket !! ngebut dan akhirnya dapet, tarif lebaran 100 rb buat kelas bisnis,,, sampe Surabaya Gubeng, menuju Yogyakarta….udah ngantre ehh,,, tiket Pasundan habis,,, terpaksa lagi Nge-bisnis naik Sancaka Pagi, harganya sama dengan Mutiara Timur. Mana di gubeng petugasnya gak berkesan Ramah lagi,,, ckckck 👿
Akhirnya kereta sampe jogja telat, hampir se-jam an lho !! sampe tepat tanggal 9 Okt jam 12.45 WIB,,, langsung nganter adek, istirahat dan malemnya berburu gudeg wijilan buat oleh2 ortu,,, woohh,,, ternyata krecek nya basi besok malem,,, (*panik mode = on :mrgreen: ) waww,,, berarti harus bertarung ama waktu nich,,, belom ada 7 jam di Jogja, udah harus Persiapan kembali ke Surabaya.

Padat merayap saat perjalanan ke Probolinggo


Tapi,,, dasar sial,,, !! tepat sekitar 3 orang pas lagi antri tiket,,, dengan nyelekit ke dalam hati petugas karcis mengumumkan “Tiket Gayabaru malam habis !!” tanpa berpikir lama,,, langsung calling temen, minta anter ke Terminal Giwangan, Tampak di terminal Non-Stop ini masih menyisakan beberapa Bis, saya tertarik ama Sumber kencono Facelift, yaitu Sumber Selamat !!
Jam 21.15, Tampak bis masih lengang, pipis bentar keluar,, ehh,,, ndilalah bisnya udah mau jalan,,, ya lari dikit ngejar si “SS” asik banget ini bis, Ekonomi AC tarif sama,,, Perjalanan seru !!,  ada balapan antar bis, Mira, Eka, SK, dan bis ini (SS)… sekilas bisnya memang santun, tapi garang juga pas nyalip, bis ini ngebut dan kuenceng,,, malah ketika nyalip kadang-kadang “menepikan” biker dari arah berlawanan,,, hihihi, Mira ama Eka kena salip 😆 sedangkan si SK melesat kedepan !!
Nonton balapan sampe madiun, trus tertidur,,, bangun sampe nganjuk,,, dan Sampe Surabaya jam 5 pagi,,, aslinya bisa jam setengah 4 pagi tapi karena berhenti lama di terminal (ckckck) gpp lah,,, like this,,, daripada mbambung di Surabaya,,, hihihi,,, dan naik P5 ke Kota,,, sip, di Surabaya belanja sana-sini (8 jam) ,,, selesai,,, ke Stasiun Gubeng lagi untuk melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi.
Ya,,, tapi karena kereta masih 3 jam lagi, dan saya gak bisa nunggu selama itu (Gudeg wijilannya dab !! ) cabot lagi dah ke Terminal Purabaya, sayang bis kota nya lelet abis,,, sampe terminal langsung “digiring” ke bis “Ladju”,,, ini bis gak kalah mantep ama si SS, punya fitur Anti Macet !! 😎 apaan tuh?
bis ladju

Ini nih bis yang telah mengoper ku sebelum masuk terminal 👿


Yap, ini bis biar secara lebih lambat dari SS, tapi macet pun tetep jalan,  dan cara menyalipnya keren abiz,,, kadang sampe biker menepi, mobil menepi atau bahkan nyalip dari bahu jalan,,, sehingga debu-debu pada masuk 😈 , mantap lah ini bis,,, apalagi memang jalannya macet,,, tapi Sopir bisnya agak “nakal” lha belom sampe terminal udah maen oper aja 🙁
Berikutnya di Terminal Probolinggo,,, trik… ngoper kedepan,,, naik bis Akas !! wow,,, like this, bis yang reputasinya gak usah diragukan,,, selalu kencang, kini saya baru tau kenapa sopir bis jarang ada yang ngantuk pas lagi “seru” 😎 , sampe di Banyuwangi jam 21.20 WIB, sopirnya mantep,,, thanks banget buat pak sopir,,,, hihihi
Saat itu juga langsung ngikut bis Akas Asri (AA) lanjut ke Denpasar… eh,,, di Kapal Feri, ada konser , hehehe,,, yang nyanyi lumayan,,, ternyata bis AA parah abis !! saking sesaknya dijejel-jejelin,,, ditaro tengah dengan bangku tambahan, mana hadap-hadapan lagi,,, wuih,,, sengsara abeess,,, serasa “jalan mundur” ditambah suara  huak-huek di depan dan belakang (mabok darat bro 😆 )
Sebenernya diri ini udah gak kuat, Mual juga,,, tidur juga gak bisa,,, ditambah di depan muka ada yang pasangan peluk2 an, wahh,,, bikin ngiri :mrgreen: akhirnya sampe juga tanggal 10 oktober jam 3 pagi,,, hihihi,,, badan lengket abis bro,,, Solar thok… wkwk moga bermanfaat
MnM

15 Responses to “Ikutan Arus Bolak-Balik : Berangkat Ber-Kereta Api ria… Pulang Full Nge-Bis !!”
  1. ardiantoyugo September 15, 2011
  2. B M W ♣ September 15, 2011
  3. ardiantoyugo September 15, 2011
  4. TDF September 15, 2011
  5. skutik honda September 15, 2011
  6. Maskur September 15, 2011
  7. Triyanto Banyumasan September 15, 2011
  8. Mercon C Part 3 September 15, 2011
  9. Santay September 15, 2011
  10. mhk91 September 15, 2011
  11. Modar September 15, 2011
  12. nick69 September 16, 2011
  13. Mercon C Part 3 September 16, 2011
  14. su maker September 16, 2011
  15. ivan September 21, 2011

Leave a Reply