Review Oli Federal di Honda Blade

Halo bro semuanya ๐Ÿ˜€ ,Sudah setahun kira2 Blade saya minum oli federal, tepatnya Federal Supreme XX, kayaknya sih Syntethic, diganti secara teratur tiap 2000 km, sekalian diservis juga, kalo diukur sih kira2 2000 km tuh dua bulanan.

Kalo dibanding Oli AHM (MPX) Rasanya suara lebih alus, kalo Oli AHM berisik mesinnya, trus ada fenomena yang lumayan aneh, kalo habis ganti oli, kira2 sampai 750 km pertama enak banget tarikannya, trus 750 km berikutnya gak begitu, Nah, 500 km menjelang servis, malah mantep banget ๐Ÿ˜ฏ bisa dibilang ini puncak performanya, kenapa bisa gitu ya?

Setiap ganti Oli, saya minta mekanik langganan saya di ahass langganan untuk ngecek sisa Oli, dan kalo diitung kira2 cuma habis 0,1 L doank, atau kurang lebih 10% aja, lumayan sih, padahal kayaknya ini mesin selalu maen panas-panasan mulu, hoho:D

Dengan berbagai Setingan di bagian transmisi, sekarang kopling jadi lebih halus walaupun gejala kopling nyangkut tetep ada, tapi gak separah dulu, Kesimpulan Puas lah pake ni Oli, tapi banyak rekomendasi Oli lainnya, kalo ada kesempatan, mau nyoba ๐Ÿ˜‰

MnM

39 Responses to “Review Oli Federal di Honda Blade”
  1. erlangga yoga June 16, 2012
    • erlangga yoga June 16, 2012
  2. mantri June 16, 2012
  3. sinbe June 16, 2012
    • ariefbladerepsol June 16, 2012
  4. ariefbladerepsol June 16, 2012
  5. Aa Ikhwan June 16, 2012
  6. Mercon C gak Mretelli June 16, 2012
    • ariefbladerepsol June 16, 2012
    • riri June 17, 2012
  7. RC110R Rider June 16, 2012
    • Mercon C gak Mretelli June 16, 2012
  8. simon June 16, 2012
    • iwak tempe June 24, 2012
  9. Adi Nasir Ahmad June 17, 2012
  10. Rony June 17, 2012
    • ariefbladerepsol June 17, 2012
      • Rony June 18, 2012
  11. kudalumping June 17, 2012
  12. fiesta43 belum sarapan June 22, 2012
  13. iwak tempe June 24, 2012
    • iwak tempe June 24, 2012
  14. Martin July 31, 2012
  15. Mercon C gak Mretelli August 2, 2012
  16. cepepa August 3, 2012
    • blebed's August 10, 2012
  17. beranda October 8, 2012
  18. gelard khoerudin November 22, 2012
  19. Polpaj December 8, 2012
  20. andira December 19, 2012
  21. kumbang malam January 6, 2013
  22. bima sakti January 7, 2013
  23. Suez saputra January 19, 2013
    • aseanno April 14, 2013
    • Slow_down July 14, 2013
  24. Suez saputra January 19, 2013
  25. aseanno April 14, 2013
  26. luthfi June 3, 2013

Leave a Reply