Selamat Untuk Jorge Lorenzo : Juara Dunia MotoGP 2012 …!!

Di Spanyol hari minggu kemaren (28/10) tepat di hari sumpah pemuda 😎 , Philip Island menjadi saksi 2 Juara Dunia yang memastikan gelarnya menjadi milik mereka, yang juara Dunia sama2 gak memenangkan balapan. Dari Moto2 adalah Marq Marquez yang berhasil mendominasi musim ini di usia 19 tahun, sedangkan di MotoGP adalah Jorge Lorenzo untuk kali kedua !!

Hebat gak cukup, tapi juga konsisten dan keberuntungan adalah kunci kemenangan Lorenzo, lha gimana gak keren? sepanjang musim kalo gak juara 1, ya juara 2 dan paling jelek gagal finis itupun karena ditabrak pembalap laen, Meskipun strategi nya main aman banyak dikecam oleh orang lain apalagi fansboy, tapi itu adalah pilihan cerdas bagi pembalap yang menginginkan gelar Juara 😀

Pedrosa?? Ini adalah kesekian kali nya dia menjadi Runner up di kejuaraan? Salah satu juara dunia moto 125cc termuda di dunia ini masih belum saatnya menjadi juara, ketika sedang on fire, malah ditabrak atau ndlosor seperti di philip island, tapi setidaknya dia sudah membuktikan kelasnya sebagai “Alien” yang sudah mecatat 6 kemenangan musim ini, terakhir kali di sepang dia mencatat hatrick, tapi kemajuan pesat banget bro, spirit untuk menang tinggi dan skill di lintasan basah sudah meningkat jauh dibanding waktu di valencia tahun lalu, ini rider favoritku 😎

Casey Stoner? Kutukan nomer 1 masih belum berakhir, dan Sayangnya kemenangan terakhirnya di kampung halamannya sendiri kurang greget dan “dirusak” oleh pestanya lorenzo yang jurdun, ya mungkin lorenzo balas dendam kali ya soalnya kan tahun lalu dia gak balap disini dan Stoner memastikan gelar :mrgreen: . Meskipun keputusan Stoner pensiun memang tepat, Duit banyak, 2 gelar juara Dunia, Bini cantik dan anak yang manis, rasanya memang berat membiarkan satu-satu nya rider motogp yang “bener” ini pensiun dini begitu saja.

Gak sepakbola gak balapan Juaranya Spanyol semua, tahun depan 3 Spanyol vs 1 Italia, males juga ya, hehe 😳 . Btw, apakah untuk musim depan Lorenzo bakal menggunakan nomer 1 ??

MnM

2 Responses to “Selamat Untuk Jorge Lorenzo : Juara Dunia MotoGP 2012 …!!”
  1. irza4627 October 29, 2012
  2. mantribiker October 29, 2012

Leave a Reply