Fenomena Angkot yang suka “Mem-pindang-kan” Penumpang


pindang

Halo bro semua πŸ˜€ , pernah makan ikan pindang? saya harap pernah… Pernah beli ikan pindang dipasar?? saya harap juga pernah… kayak gimana bentuknya? yup, yang paling mainstream tentu ikan pindang ditaruh berdempetan di semacam keranjang kecil yang terbuat dari bambu, biasanya sangat rapat tapi tidak menumpuk !!

Fenomena angkot yang suka “mem-pindang-kan” penumpang saat ini sangat banyak terjadi, misalnya waktu jalan dari terminal banyuwangi ke pelabuhan ketapang, atau dari Terminal Mengwi yang disebut sebagai “terminal gagal” ke Terminal Ubung, dan saya yakin di tempat lain masih sangat banyak ditemukan hal serupa.

angkot

Maksud mempindangkan?? bayangkan aja bro… tau jenis angkot di foto diatas ini?? yup.. kapasitas tertulis HANYA 12 ORANG dengan formasi 2-1-4-5 dijejali manusia beraneka bentuk hingga 16 orang (pernah sampe 17) termasuk supir dengan formasi 3-2-5-6, dan itu dengan barang bawaan khas mudik. Alhasil kaki gak bisa gerak, pengap apalagi kalo ngetem nya lama, dan pasti pegel kalo posisinya gak pas, ketumpuk barang bawaan melengkapi kesuraman *lebay :mrgreen:

Nah, Kalo orang jawa di daerah saya dulu kalo pas rumahnya sumpek, tidur berdempet-dempet dan sangat rapet, disebutnya tidur pindang, begitu juga komentar Pakde saya waktu naik angkot ini “Angkot Pindang” saking rapet nya πŸ˜† yeah, emang sih tarif rata2 5000 rupiah, tapi udah dua kali terakhir ini saya milih naik ojek 15 ribu daripada dipindangin, ternyata banyak juga penumpang lain yang mengikuti jejak saya, terutama yang udah berpengalaman. he he

Kenapa sopir nya sampe setega itu, yeah,,, gak heran, angkot banyak tapi penumpang sedikit, daripada berebut, mendingan antri, sehingga penumpang dipenuhin sekalian, sedangkan tarif ojek semakin menurun, you know lah, populasi motor semakin banyak, meskipun tarif ojek lebih mahal dibanding angkot, tapi hemat waktu… πŸ˜‰ sekian, gimana menurut bro sekalian?

MnM

7 Responses to “Fenomena Angkot yang suka “Mem-pindang-kan” Penumpang”
  1. An_Syahri December 7, 2012
  2. absoluterevo December 7, 2012
  3. axo92 December 7, 2012
  4. randy jr. December 7, 2012
  5. Dheo December 7, 2012
  6. Triyanto Banyumasan December 7, 2012
  7. ipanase December 9, 2012

Leave a Reply