Ohh,,, Jadi ini yang namanya Burung Gereja

burung gereja (3)
Halo bro semua 😀 , Foto ini sebenernya sudah agak lama, sekitar awal November 2014 lalu. waktu itu saya inget pas bangun tidur siang di kosan di Jogja, ehh,,, ada dua ekor burung mampir di kamar yang setelah diidentifikasi biasa disebut sebagai Burung Gereja, entah kenapa penamaanya seperti itu.
Nah, dua burung ini aneh juga, yang satu terbang kesana kemari seperti terjebak, yang satu lagi mendem berdiri di pojokan kamar kayak kotak amal, ngapain ni burung?, Oke, singkat cerita… mungkin terjebak karena setau saya, sebelum tidur angin nya memang kenceng banget. Setelah dibantu, yang satu sudah berhasil lolos keluar kamar.
burung gereja (2)
Tapi yang heran ini yang berdiri di pojokan, mau saya tangkep pelan-pelan susah juga, dan lompat-lompat gitu, apa sayapnya luka atau gimana ya? kalo di anime kan ceritanya burung terluka trus diobati, setalah saya lihat ternyata gak ada yang eror di burung ini 😀
Wew,,, lucu juga nih burung, bulu halus dan imut juga :mrgreen: coba dilepas tapi kok gak terbang, padahal dah di depan pintu, coba ambil biji bunga matahari sisa makanan hamster punya temen kos dulu, ternyata mau juga dia. Sekalian adain sesi pemotretan buat dipajang disini.
burung gereja (5)
Lah, ternyata habis makan biji bunga matahari alias Kwaci, dia langsung gerak-gerak semangat lagi, kaki-kaki nya bergerak di genggaman, oke, foto-foto lagi buat kenang-kenangan 😆 , Langsung bawa ke depan pintu, wow,,, terbang lagi…!! burung aneh :mrgreen:
Setelah itu ilang kemana, kirain sayap atau apanya gitu sedang terluka, tapi Alhamdulillah gak kenapa-kenapa, tapi heran juga nih kamera Canon Ixus 132 beresolusi 16 MP susah banget ngambil foto burung ini dengan jelas, lihat kan gambar di artikel ini rada ngeblur… 🙄
MnM
burung gereja (1)
burung gereja (4)

5 Responses to “Ohh,,, Jadi ini yang namanya Burung Gereja”
  1. mas huda March 8, 2015
  2. Wong Biasa March 8, 2015
  3. Mercon C March 8, 2015
  4. monkeymotoblog March 8, 2015
  5. lao2x March 10, 2015

Leave a Reply