Dilema Jualan Online: Pembeli Ribet Sebaiknya Dicuekin Saja

pembeli online ribet
Indonesia ini memang unik 😀 , bisnis online tumbuh dengan pesat, sayangnya pesatnya pertumbuhan pembeli dan penjual online ini kurang diimbangi oleh kemampuan memahami dan mengerti kondisi produk, spesifikasi dan keadaan dari produk yang dijual dan dibeli.
Contoh kecilnya bagi penjual adalah minimnya informasi yang disediakan, hanya sekedar pajang gambar produk jangan harap orang akan tertarik, harga dan spesifikasi produk juga harus disertakan, pernah gak baca begini ” produk ini itu dengan ini itu bla bla, minat PM”, mau tanya harga aja masak harus PM ??
Oke, kesampingkan penjual, sekarang tentang pembeli, pembeli online ini paling banyak adalah generasi muda, biasanya dari umur 10 (edan ya, dari SD udah pada beli online :mrgreen: ) hingga 35 tahunan, karena diatas umur segitu biasanya kurang paham ama gadget atau gaptek.
Calon pembeli yang ribet itu yang sering mengacau di toko online besar, beberapa kesalahan mereka adalah: nego padahal sudah harga pas, menanyakan harga dan hal lain yang sudah ada di deskripsi, membanding-bandingkan harga dan “hit & run”.
Tipe seperti ini memang kurang menyenangkan dan wajib diwaspadai, pembeli yang ribet nya sudah ke tahap gak masuk akal sebaiknya dicuekin saja, selain buang-buang energi dan pulsa, juga waktu yang sangat disayangkan. Disinilah penjual yang terlatih sudah terasah dalam membuat kebijakan dalam melayani pembeli nya 😉
MnM

One Response to “Dilema Jualan Online: Pembeli Ribet Sebaiknya Dicuekin Saja”
  1. k5538gl April 18, 2015

Leave a Reply