Kisah Nyata: Teman Tertipu Smartphone RAM 4GB/16GB Harga 1,1 Juta

G plus 5s

Halo bro semua 😀 , Jaman sekarang, kita bisa beranggapan ini adalah era nya internet, khususnya toko Online, bukan lagi hanya sekedar mainan lokal baik dalam maupun di luar negeri sono, tapi toko online sekarang sudah bisa melakukan transaksi secara internasional dengan mudah dan praktis.

Dengan meningkatnya pertumbuhan toko online ini, maka wajar bila orang pintar bertambah, orang yang terlalu pintar juga banyak sampai tega ngibulin orang lain, sang distributor pun juga ikutan begitu, ada sebuah Smartphone China tak bermerek, kenal juga enggak dan belum lama ini dirilis.

Terpampang spesifikasi yang memang bikin pengen yaitu Prosesor Octacore 2.5 GHz MTK 6595 dengan RAM 4GB dan memori internal 16GB, Kamera belakang 16 Megapixel dan depan 5 Megapixel, Layar 5 Inci IPS Full HD dengan Dual SIM 4G LTE

Tak cukup dengan itu? pilihan bahasa lengkap, segudang fitur gesture dan teknologi terbaru termasuk floating touch tertanam dengan anggunnya.

Berapa harganya? hanya $79 atau setara dengan 1,1 Juta Rupiah saja, ektrim?? Edan?? 🙄 harga tersebut tentunya gak masuk akal, minimal harga dengan spek tersebut adalah $300 keatas, jadi bisa disimpulkan kalo ini pasti ada apa-apanya dan tidak apa adanya.

Nah, teman saya gambling, bermodalkan saldo paypal dibeli lah dengan paket bundling + bonus bonus seperti kartu SD, flipcover, silicon case dsb total sekitar $87-$89 (agak lupa persisnya) dan teman yang satu lagi membeli versi lebih tinggi diatasnya dengan harga $99, barang sampai dengan selamat sekitar 25 hari dari tanggal pembelian

fake phone

Sebelum mengamati keunggulan, maka dicarilah semua kelemahan gadget ini, maka sudah jelas dia mengaku tertipu, inilah spek sebenarnya:

  1. Prosesor Dual Core 1.2 Ghz MTK 6572 :mrgreen:
  2. Resolusi 960 x 540
  3. Kamera belakang 5-8MP
  4. Tidak terdapat Playstore, diinstall pun tidak bisa digunakan dan selalu time-out
  5. RAM 512MB 😆
  6. Memori internal 2-4GB
  7. Kamera depan 2 MP
  8. Tidak 4G
  9. Tidak bisa memutar video 720p
  10. Beberapa fitur gesture dan sensor tidak berfungsi
  11. Batere 1500-1800 mAh

Bila dibandingkan dengan produk sekelasnya, spek tersebut layak dihargai hanya $40 saja 😯

Setelah dicek lagi, ternyata brand tersebut tidak memenuhi standar kualitas Google sehingga tidak diperbolehkan menggunakan playstore, karena seperti yang kita ketahui, penggunaan playstore pada brand yang tidak mendapat sertifikat Google bisa memperburuk citra Playstore dan aplikasi tersebut.

Sudah kami duga kalo ternyata harga tidak bisa bohong walaupun harus diakui kalo build quality nya bagus banget, Smartphone ini cukup laku keras, setidaknya sudah ada ribuan pelanggan yang beli dari seluruh Dunia tapi 20% nya ngamuk-ngamuk dan minta uang kembali karena merasa tertipu.

Buat yang pingin tau produknya, bisa di cek brand G+ dengan produk 5s, K3, dan One M8. Moga bermanfaat 😉

MnM

5 Responses to “Kisah Nyata: Teman Tertipu Smartphone RAM 4GB/16GB Harga 1,1 Juta”
  1. nbsusanto September 18, 2015
  2. Triyanto Banyumasan September 18, 2015
    • Mercon C September 18, 2015
      • Triyanto Banyumasan September 18, 2015
  3. gilaroda2 September 20, 2015

Leave a Reply