Review: Objek Wisata Air Terjun Roro Kuning di Nganjuk Jawa Timur

z roro kunings (3)
Waktu acara mudik kemaren berkesempatan main ke Objek Wisata Roro Kuning, inti dari Objek wisata nya adalah Air Terjun, ada juga kolam renang dan tempatnya dikelilingi perbukitan 😀
Lokasinya ada di kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, sekitar 25 km dari pusat kota, memang kesannya terpencil dan gak banyak orang yang tau, jalannya terus mendaki terus…. di beberapa spot agak bahaya, banyak batu-batu besar di sisi kanan kiri jalan, jalannya juga agak rusak.
zroro kuning (1)
Sampai disana, untuk motor waktu lagi liburan seperti itu bayar Rp. 10.000,-, sedangkan mobil ditarik Rp. 30.000,-, dan untuk parkir motor bayar lagi Rp. 4000,- lumayan juga yaa. Parkir mobil entah berapa, yang jelas di tanjakan jalan.
zroro kuning (2)
Di sisi kiri jalan bisa terlihat kolam renang dari atas, hmm… kolamnya ya kayak gimanaa gitu 😀
zroro kuning (3)
Di sebelah jalan berjajal warung-warung mulai dari souvenir, kaos hingga warung makan, jangan khawatir kena jebak soalnya harganya tercantum dan cukup murah, Nasi jagung aja cuma 3000 :mrgreen:
zroro kuning (4)
Lanjut jalan, hawa nya tidak terlalu panas juga tidak dingin, tapi cuaca waktu itu cukup terik, ya, ada bukit yang mengapit sungai yang berasal dari air terjun nya.
zroro kuning (5)
Hawa rimbun, sejuk dan alur jalan tertata cukup rapi, tapi terkesan kurang luas
z roro
Lalu gimana dengan air terjun nya? gambar pertama bisa dilihat di paling atas artikel ini 🙄 , berikutnya bisa dilihat dibawah ini ➡
z roro kunings (4)
Ehh,,, ada mbak cantik <3 , waktu itu katanya debit air lagi sedikit, jadi tingkat kederasannya ya segini aja, tapi ini juga sudah termasuk deras, ketinggian air terjun sekitar 6 – 8 meter dan bagian bawah ada kolam nya berkedalaman 30 – 50 cm
Harus diwaspadai di kolam ini dasarnya tidak rata dan ada batu-batu tajam.
z roro kunings (2)
Jadi kalo pas debit air nya tinggi, konon air terjun nya bakal muncul dari tiga sisi gitu kata nya 🙄
z roro kunings (5)
Bagi yang pingin berenang saja juga bisa di kolam renang yang tersedia, selain di tempat tadi, ada satu lagi yang sepertinya lebih baik dan lebih dalam, tapi sepi banget.
Trus bagi yang mau sholat juga ada Musholla.
z roro kunings (6)
Tarif kolam renangnya seperti pada gambar diatas ini 🙄
Secara keseluruhan, Roro Kuning cukup menarik, cuma kurang dioptimalkan saja.
MnM

Leave a Reply

%d bloggers like this: