Nyobain Makanan di Kereta Api Eksekutif


Beberapa waktu lalu waktu naik kereta api Sancaka Tambahan dari Solo Balapan ke Surabaya, saya berkesempatan untuk kali pertama mencicipi makan siang di kereta, karena biasanya selalu bawa bekal di setiap perjalanan.
Tau ndiri lah 😀 , di kereta harga makanan dan minuman mahal, setau saya kalo di kereta ekonomi, terakhir kali beli tahun 2015 harganya sudah 7000 rupiah, entah sekarang berapa. Sedangkan kalo nasi goreng porsi kecil tembus 15000.

Di kereta api Eksekutif Sancaka, tim restorasi menyajikan Nasi Ayam bumbu Saus Padang, seperti pada dua gambar diatas (apakah gambarnya sama? 😳 ) dan dibanderol seharga 30 ribu Rupiah.
Isinya yakni Nasi yang padat dengan kelembekan yang pas, lalu ada saos, krupuk, ayam dengan bumbu saus padang dan saya agak ragu kalo itu beneran bumbu padang, lalu ada telor setengah dan sayur oseng kacang panjang. Untuk ameniti ada sendok, tusuk gigi dan tisu.


Jadi kesannya? yang pertama adalah: Dingin sekali, sudah di kereta AC yang dingin, juga makan-makanan yang sudah dingin, memang sebaiknya dipanasin dulu supaya lebih menggugah selera.
Untuk rasa, sebenernya cukup enak dan memuaskan, akan lebih baik lagi kalo rasa bumbu padangnya lebih bener dan pelanggan makin puas, itu aja, moga bermanfaat.
MnM

3 Responses to “Nyobain Makanan di Kereta Api Eksekutif”
  1. nbsusanto December 11, 2017
  2. indospice December 30, 2017
  3. indospice December 30, 2017

Leave a Reply