Progress Jalur Ganda Rel KA dari Solo – Jombang: Masih Lama


Halo semua 😀 , Beberapa waktu di awal 2018, saya berkesempatan lagi untuk perjalanan naik kereta api, dari Solo ke Surabaya, dan sekaligus melihat perkembangan jalur rel ganda, pemantauan terakhir adalah saat awal 2015, artinya sudah tiga tahun.
Bila yang dimaksud dari Solo – Sragen – Madiun, maka proses pembangunan rel sudah hampir selesai dan dalam waktu dekat yakin bakal bisa digunakan, rel-rel sudah terpasang, ada juga beberapa stasiun baru yang dibangun.

Jembatan-jembatan rel KA juga sudah selesai, yang belum cuma masalah persinyalan dan rel yang belum terpasang di area pintu perlintasan jalan raya. Selanjutnya dari Madiun hingga ke Nganjuk, sebagian ada yang terpasang relnya, dan sebagian lagi masih berupa urukan tanah 🙄
Di sisi kanan terlihat banyak alat berat, pipa-pipa, tiang, pondasi, batu-batu kerikil besar, bantalan rel hingga rel itu sendiri, ada juga sejumlah besar tanah untuk menguruk, masih dalam truk-truk dan belum diturunkan.

Kemudian dari Nganjuk ke Jombang, pembangunan proyek rel ganda masih terlihat, tapi baru sekedar pembuatan pondasi saja, belum terlihat adanya rel. Kayaknya pembangunan Rel Ganda di daerah ini bersamaan dengan proyek Jalan Tol di daerah tersebut.
Prediksi, pembangunan rel ganda ini mungkin akan diresmikan lebih dulu dari Madiun ke Solo, sedangkan tahap kedua dari Jombang ke Madiun akan lebih lama, tentu saja dari Surabaya ke Jombang, ya… lebih lama lagi, semoga cepet selesai aja deh, pemilu sebentar lagi soalnya 😉

MnM

One Response to “Progress Jalur Ganda Rel KA dari Solo – Jombang: Masih Lama”
  1. awansan January 31, 2018

Leave a Reply