Yamaha Aerox: Replika Skutik Valentino Rossi

Hallo Merconers mania, info baru nih

Pihak Pabrikan Motor asal Jepang, Yamaha, sekitar sebulan lalu, Pihak Yamaha inggris mengeluarkan Yamaha Aerox Race Replica Tim Fiat Yamaha 2010. Demikian dikutip dari Autoevolution, Jumat (7/5/2010). Tujuanya tidak lain adalah untuk mendukung Penampilan tim Yamaha di Gelaran kejuaraan balap 2010.

Ternyata Bukan hanya Yamaha YZR-M1 Milik Rossi The Doctor yang banyak dibuat replika untuk kemudian laris manis dikalangan pecinta motor sport, tapi juga skuter Yamaha Aerox milik tim Fiat Yamaha pun rupanya diminati.

Target mesin 50cc biasanya diincar oleh banyak penggemar balap muda. Dengan ‘Edisi Khusus’ merayakan keberhasilan Yamaha balap MotoGP, Yaitu pembalap Moto GP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
Merconers Mania
Motif skutik didesain menyerupai YZ-M1 yang ditunggangi Rossi-Lorenzo. Motor ini pun dibekali mesin berpendingin air berkapasitas 50 cc dua tak. Akselerasinya mantap dengan pelengkap transmisi otomatis.Handling nya pun sangat mudah sesuai inspirasi skutik balap.

Selain dimensinya yang mungil, Fiat Yamaha Aerox Race Replica memiliki sasis yang diklaim ringan serta dual seat yang lapang. Desain seperti ini sengaja dilakukan Yamaha guna memudahkan para pengendaranya meliuk di antara ramainya lalu lintas jalan raya.
Merconers Mania
Skutik ini juga dilengkapi rem cakram depan dan belakang berukuran 190 mm yang dipadu ban grippy 13 inci. Dibawah jok juga terdapat ruang bagasi yang mampu menyimpan satu buah helm full face.

Pihak pabrikan mengaku, model-model skutik ini sengaja dihadirkan guna menjadi solusi alat transportasi ditengan padatnya lalu lintas serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien
Merconers Mania
ni spesifikasinya bro…
Top Speed 30mph
Akselerasi 1/4-mile secs
Power 2.6bhp
Sistem Pengapian Karburator
Torsi 2.7ftlb
Berat 97kg
Tinngi Jok 828mm
Kapasitas Bahan Bakar 7 liter
CC Mesin 49cc
Spesifikasi mesin silinder tunggal dua tak dengan pendingin air
Rem depan cakram 190mm
Rem belakang cakram 190mm
Ukuran ban depan 130/60 13in
Ukuran ban Belakang 140/60 13in
Garansi 1 tahun

Aerox sangat ringan dan gesit, begitu apik untuk melaju di sekitar kota. Dengan ban 13 inchi dan rem cakram, Skutik ini jauh jauh lebih baik daripada skutik yamaha lainya

Moga Berguna…
salam…

dikutip dari autoevolution dan Okezone

2 Responses to “Yamaha Aerox: Replika Skutik Valentino Rossi”
  1. None May 10, 2011

Leave a Reply