Cuma Berita : Perang ATPM Untuk Motor Baru Tanah Air

Hallo semua… Abang2, adek2, Bapak Ibu Saudara Saudari dimanapun anda berada, sudah siapkah anda dengan adanya motor baru yang akan merajai pasar motor tanah air? apakah anda sudah menyiapkan budget untuk memboyong motor-motor itu ke rumah anda…?

Jogja – MnM – Banyak teman saya yang rata2 mahasiswa baru di Jogjakarta,Kota sejuta mahasiswa bermotor(begitu orang Menyebutnya) baik yang sudah diterima di universitas idamanya, atau yang belum. Ketika ditanya apakah mereka akan membeli motor untuk keperluan kuliah dan lain-lain? jawabanya bermacam-macam… antara lain…

– “Ntar aja, Nunggu Byson keluar”
– “Mau nunggu Matic Retro dulu…”
– “Dimana sih tempat dealer motor bekas?”
– “Mau lah… Nunggu ada duit dulu”

Yup, beberapa jawaban teratas didapatkan Tim MnM ketika kami menemani teman yang baru ke jogja untuk mendaftar di beberapa universitas di jogja, bahkan beberapa yang memang dari kalangan berada, berkata “Nunggu Motor laki baru dah…CBR” gitu.

Ya… Tahun 2010 ini, atau lebih tepatnya awal tahun 2011 nanti tidak menutup kemungkinan jalanan akan dipenuhi dengan motor keluaran paling lama tahun 2009, atau dengan perbandingan yang tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan motor keluaran sebelum 2009.

Skuter Matic (Skutik) yang saat ini merajai pasar motor tanah air bahkan diakui oleh kawasaki sebagai pasar yang tengah gemuk-gemuknya, Untungnya kawasaki tidak mengeluarkan skutik barunya yaitu kawasaki Curve, yang oleh National Sales Manager KMI diakui bahwa jika tidak mempunyai produk yang bisa mendobrak pasar maka akan sulit untuk mengalahkan duo ATPM besar yaitu Honda dan Yamaha.

Yamaha yang saat ini pasar skutiknya digerogoti Honda secara perlahan-lahan kembali menunjukkan tajinya yaitu dengan melaunching Yamaha Xeon pada 30 april lalu, disaat bersamaan juga diberlakukan indent online untuk pemesanan skutik ini. Namun Peluncuran ini disambut honda dengan Produksi 120.000 Honda Scoopy yang rencananya akan dilaunching pada bulan Juni mendatang berbarengan dengan Byson. Honda juga Resmi telah mengajukan Impor Skutik Premium Honda PCX 125 sebanyak 2000 motor.

Suzuki yang marketnya makin tergerus dengan perang dua ATPM besar ini tidak mau ketinggalan, sesuai dengan motonya “Inovasi Tiada Henti”,Suzuki melaunching bebek baru bernama Suzuki Titan 115 Dan akan dilakukan pada 25 Mei 2010 mendatang, bahkan PT SIS menghentikan produksi Smash 110.
Merconers Mania
Suzuki menghadirkan untuk pertama kalinya di kota gudeg, Yogyakarta. hadir dengan warna hitam bercampur merah. Dari segi desain, tampak mirip dibanding dengan pendahulunya, New Smash 110.

Nggak jauh beda dibanding motor Suzuki sebelumnya, Suzuki Titan juga hadir dalam tiga varian, yakni Titan 115 SR berpelek racing (Casting Wheels/CW), Titan 115 R pelek jari-jari yang sudah menggunakan rem cakram (disk brake), dan Titan 115 berpelek jari-jari yang menggunakan drum brake.
Merconers Mania
Untuk Mempromosikan Suzuki Titan berkapasitas mesin asli 113 cc ini, PT SIS akan mengadakan uji ketahanan untuk bebek teranyar mereka, yaitu uji ketahanan di Sirkuit Sentul pada 15 Mei 2010 pukul 08.00 berakhir 17 Mei 2010 pukul 20.00 ,Dalam uji tersebut mesin Titan akan terus dinyalahkan dan diharpakan mampu mencapai jarak 5.000 Km atau dipakai selama 60 jam tanpa henti. Dan uji ketangguhannya dengan menempuh jalur sepanjang Nusantara selama 50 hari berturut-turut. diharapkan konsumen akan semakin diyakinkan tentang keandalan dari Titan 115.

Namun disela-sela touring jelajah negeri tersebut Joko mengaku, di tiap-tiap kota yang disinggahi akan diadakan aksi menanam ratusan pohon dan juga program penyuluhan safety riding.

Suzuki Titan diklaim memiliki sejumlah ubahan baru yang mampu menandingi kompetitornya dikelas bebek 4 tak. antara lain bentuk desain yang diadopsi dari motor sport Suzuki GSX R1000, desain jok yang tidak membuat pegal pengendaranya, serta mesin 113 cc yang irit bahan bakar tapi tetap bertenaga.

Hehe… moga Berguna brow…

Pic + text Source : Okezone.com

5 Responses to “Cuma Berita : Perang ATPM Untuk Motor Baru Tanah Air”
  1. anderbun May 13, 2010
  2. Mercon DJR May 13, 2010
  3. Anonymous May 14, 2010
  4. Anonymous May 14, 2010
  5. Mercon DJR May 15, 2010
%d bloggers like this: