Seri CBR : Honda CBR 150 RR, Makin Mantep Dah…

Warna Merah πŸ˜€

Halo bro semua…. semangat pagi… lanjut lagi review saya tentang CBR, dari 2 artikel saya yang sebelumnya yakni CBR 125 dan CBR 150 R. kali ini saya coba ngereview tentang motor yang tahun lalu dan tahun ini diisukan bakal keluar versi CKD nya… yup inilah CBR 150 RR 2010.

Mesin baru dengan desain fresh dan keren tentunya bakalan menjadi primadona baru untuk urusan motor sport. nah CBR ini contohnya… tampil dengan desain yang sangar dan ketangguhan mesin yang sudah tidak diragukan lagi seperti pendahulunya (si CBR 150 RR) bisa jadi menjadi bumerang bagi kejayaan Vixion dan Satria Fu…

Dengan Mesin 149 cc dan pasokan bahan bakar Injeksi (kalo honda biasa nyebutnya PGM-Fi… :P)

Warna Merah Dengan Fairing Putih

Warna Oranye, Kayak Jeruk... πŸ˜›

Warna Hijau Segerrr...

Hitam Sangar 😈

Tentunya membuat sistem pembakaran lebih sempurna dan tentunya seperti keluarga honda lainya, bisa lebih irit… hehe…

Memang CBR 150 ini memiliki fans tersendiri, Apalagi baru kali ini saya tahu tentang CDI Digital yang notabenenya ditenamkan di motor ini. Spesifikasi Lengkapnya bisa dilihat dibawah…

Untuk warna. CBR 150 RR menyediakan 5 warna, antara lain Merah, Merah berkelir putih, Hijau, Oranye dan Hitam… selera anak muda banget yach…

Nah, sekarang pertanyaanya,,,, bagaimana tentang isu motor ini bakalan launching akhir tahun ini?

yup… berbagai pihak sudah menkonfirmasinya, para wartawan otomotif pun, seperti otomotifnet, setelah mengkonfirmasi tentang motor ini kepada Direktur marketing PT AHM, Julius Aslan menjawab “Dapet Gosip dari mana nih?”

wow… AHM rapet banget yach kalo urusan motor baru, Apalagi dalam waktu dekat dikabarkan bakal launching Unicorn… Kita tunggu saja…

Engine and transmission
Tipe Mesin: Silinder Tunggal, 4-stroke, Single
Displacement: 149 cc (9.1 cubic inches)
Bore Γ— stroke: 63.5 mm Γ— 47.2 mm (oversquare – shortstroke)
Sistem Pendinginan: Liquid
Throttle: Cable operated
Katup
Valve train: DOHC, variable
Katup Per Silinder: 4
BBM dan Pengapian
Sparks per cylinder: 1
Sistem Pasokan bahan bakar: PGM-Fi (injeksi)
Tipe Pengapian: CDI Digital
Compression: 11:1
Sistem Pelumasan: Wet sump
Gear box: Manual 6-speed
Clutch: Wet, 2 cakram, cable operated
Final drive: Chain
Jenis Busi: NGK, CR8E
Starter: Electric
Sasis dan Suspensi
Frame type: Baja, twin spar
Depan
Suspension: Cartridge
Front: Single Disk, Ø276 mm
Tire: 80 / 90 R17
Belakang
Suspension: mono shock, Swingarm
Brake: Disk, Ø220 mm
Tire: 100 / 80 R17
Other
ABS available: No
Number of riders: 2 persons

Wow… ciamik deh… Semoga aja rencana AHM mau ngeluncurin di Indonesia Jadi yach… doain aja…

Semoga Bermanfaat… monggo kritik, saran dan tanggapanya… 😎

61 Responses to “Seri CBR : Honda CBR 150 RR, Makin Mantep Dah…”
  1. kiki THERMAL June 2, 2010
  2. A Sen June 2, 2010
  3. Newbie June 2, 2010
  4. pit onta June 2, 2010
  5. alrozzzi June 2, 2010
  6. Mercon C June 2, 2010
  7. Jimbo June 2, 2010
  8. Badboy June 2, 2010
  9. alrozzzi June 2, 2010
  10. dhuwursblog June 2, 2010
  11. mamat June 2, 2010
  12. Maskur June 2, 2010
  13. Cah Cilik June 2, 2010
  14. anderbun June 2, 2010
  15. asmarantaka June 2, 2010
  16. rafiq June 2, 2010
  17. alrozzzi June 2, 2010
  18. Cah Cilik June 2, 2010
  19. tonosaur June 2, 2010
  20. sof June 2, 2010
  21. Internet Unlimited June 2, 2010
  22. avatarx June 3, 2010
  23. rafiq June 3, 2010
  24. Mercon C June 3, 2010
  25. gila_motor June 4, 2010
  26. freeworld June 8, 2010
  27. AHM June 26, 2010
  28. Dani July 3, 2010
  29. yuuheero July 22, 2010
  30. fujiono September 25, 2010
  31. Jacka October 3, 2010
  32. Andrean October 9, 2010
  33. NITO PRABOWO November 27, 2010
  34. GalaTyker February 10, 2011
  35. andy March 23, 2011
  36. infokita May 19, 2011
  37. tyanz May 20, 2011
  38. ryan May 27, 2011
  39. Ozil Ferdian June 17, 2011
  40. Ozil Ferdian June 17, 2011
  41. Paijo Van dun keer June 23, 2011
  42. Pajojo July 19, 2011
  43. Danz August 18, 2011
  44. Noe September 21, 2011
  45. distrolutionbyconsist October 14, 2011
  46. paijo woyo January 31, 2012
  47. isnaini February 9, 2012
  48. dxxxxxx February 9, 2012
  49. Marzuki April 30, 2013
  50. nurul ihtiar June 5, 2015

Leave a Reply

%d bloggers like this: