Kabar Bagus Buat Fans Rossi + Tanya Jawab

Juara dunia MotoGP Valentino Rossi telah keluar dari rumah sakit tempat ia menjalani operasi pada kaki kanannya.

Yamaha mengatakan bahwa pada 3:30 PM waktu setempat, Rossi meninggalkan Centro Traumatologico Ortopedico di Florence, Italia, dan ia sudah pulih sejak kecelakaan pada hari Sabtu di Mugello.

Pembalap Italia tersebut dibawa dengan ambulans ke sebuah helikopter dan sekarang sedang diterbangkan ke rumah sakit di Cattolica, dekat ama rumahnya, di situ ia akan bertemu dengan dokter untuk membahas tahap penyembuhan berikutnya… dan diperkirakan Rossi harus istirahat berbulan-bulan gara-gara kecelakaan di mugello beberapa hari yang lalu ๐Ÿ™

Mas VR 46 bertekad nggak bakalan balik ke moto GP dulu sebelum kakinya sembuh bener, lama dehh… ๐Ÿ˜ฏ kenapa? soalnya kecelakaan ini adalah kecelakaan paling parah sepanjang karirnya, jadi mendingan nunggu sembuh aja dulu dah…

Asisten Dr Roberto Buzzi bilangย  bahwa Rossi perlu hingga akhir tahun untuk pulih , sementara yang lain balapan di grandprix ceko… ๐Ÿ™ , perlombaan pertama setelah liburan musim panas, akan menjadi pilihan yang paling mungkin. Tapi Rossi bilang dia hanya ingin fokus pada pemulihan dan tidak ingin cepet-cepet untuk balapan lagi.

“Lebih baik untuk berhati-hati, menyelesaikan rehabilitasi dengan cara yang terbaik dan kembali ke perlombaan untuk tahun berikutnya.” wah, Mas Rossi udah mikirin safety Riding nih, emang penting lah safety Riding :mrgreen:

Nah, ini tanya Jawab bareng Mas Rossi…

T. Vale, pertanyaan pertama: piye mas kondisi Anda dan apa masih kesakitan? ๐Ÿ˜€

Valentino Rossi: Hal positif adalah bahwa yang terburuk adalah masa lalu dan akhirnya dua operasi berjalan lancar, sehingga semuanya baik-baik saja. Sekarang saya berada di periode yang sulit, di mana saya harus menyadari resiko infeksi dan di mana saya harus tetap dengan kaki yang terus ditinggikan. Kemudian pada periode kedua, ketika sayaย  bisa memulai rehabilitasi dan, dengan dukungan pada kaki, bisa mulai berjalan dengan tongkat.

T. Dr Buzzi berbicara tentang masa rehabilitasi sekitar lima atau enam bulan, bagaimana menurutmu?

VR: Tentunya Dr Buzzi telah sangat berhati-hati dalam prognosis-nya. Aku ingin cepetan nyembuhin cedera, jika aku tertarik untuk 4 ato 6 balapan, tidak ada bedanya.

T. Apakah Anda ingat kecelakaan itu?

VR: Aku ingat semuanya sempurna. Saya tidak memukul kepala saya, saya tidak memukul apa pun. Airbag di kulit saya bekerja sangat baik dan helm saya hanya sedikit tergores. Saya tidak punya memar tunggal! Masalahnya adalah bahwa saya mendarat di kaki saya, dan tepat di bawah tubuhku. Jika saya mendarat di punggungku itu akan berbeda.

Saya udah dapet ban baru dan aku akan muter dua putaran, dan saya melambat karena ada [Hector] Barbera di belakangku. Ketika aku kembali ke jalur balap [Dani] Pedrosa tiba dan aku tidak ingin menimbulkan masalah bagi dia jadi aku pindah lagi tapi kemudian ketika saya ngegas lagi, hal itu terjadi tiba-tiba dan tak terduga ๐Ÿ˜ฏ . Tujuh detik sudah cukup untuk membuat drop suhu ban secara drastis. Kesalahan saya ituh…. ๐Ÿ™

T. Siapa yang ingin Anda ucapkan terima kasih?

VR: Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Profesor Buzzi dari Careggi CTO di Florence dan seluruh stafnya, karena mereka hebat. Untungnya, melakukannya di Mugello berarti saya tidak jauh dari Careggi dan ini sangat beruntung (apanya yang beruntung… ๐Ÿ‘ฟ ). Saya juga ingin berterima kasih kepada orang lain di Careggi dan semua perawat karena mereka memperlakukan saya begitu baik, kemudian staf di Clinica Mobile, para perwira dan pejabat di sirkuit Mugello.

Akhirnya, sebuah ‘halooo’ besar dan terima kasih khusus untuk semua fans karena tidak pernah, bahkan untuk satu detik, telah mereka membiarkan saya melupakan kasih sayang dan dukungan mereka. Pesan saya, nonton balapan di tv pada hari Minggu itu indah. ๐Ÿ˜ณ

T. Setiap saat sejak kecelakaan tersebut apakah pernah terpikirkan mengatakan berhenti balapan?

VR: Hormat kami, saya tidak merasakan rasa takut. Aku agak ngeri ketika aku melihat kaki saya ๐Ÿ™ , ya … tapi hal yang saya tidak suka paling cuma begitu banyak balapan terlewatkan! Aku akan mengambil semua waktu yang saya perlukan dan pastikan untuk tidak melakukan hal bodoh lagi karena aku ingin kembali dengan cepat, tetapi hanya jika kondisi masih memungkinkan.

Saya tahu saya memiliki motor untuk tahun depan dan saya tidak perlu buru-buru kembali untuk menunjukan diri saya. Aku hanya ingin empat balapan ini tapi aku tetap tidak akan buru-buru kembali untuk memenangkan kejuaraan. Lebih baik untuk berhati-hati, menyelesaikan rehabilitasi dengan cara yang terbaik dan kembali ke perlombaan tahun berikutnya.

Aku pernah mendengar tentang olahragawan lainnya, banyak sebenarnya, yang memiliki masalah yang sama seperti saya. Salah satu contoh bagi setiap orang: Mark Webber menelepon saya dan dia telah memiliki patah terbuka dari kaki kanan. Dia mengatakan kepada saya sabar aja dan bahwa saya akan memiliki saat-saat tidak nyaman, tapi dijamin pulih lah… ๐Ÿ˜ˆ

T. Sekarang Anda punya waktu di rumah untuk beristirahat dan berpikir …

VR: Ya, sekarang saya punya banyak waktu di rumah untuk beristirahat, untuk memulihkan diri dan berpikir. Pertama, Aku ingin menggunakan waktu ini untuk memperbaiki beberapa hal. Saya ingin meningkatkan bahasa Inggris saya, belajar sesuatu yang baru, banyak membaca. Pada dasarnya, saya ingin meningkatkan diri dan belajar. Ini yang pasti saya lakukan…

Jika pertanyaan Anda bukan mengacu pada tahun 2011, kejadian ini tidak akan mempengaruhi pilihan saya untuk tahun depan. Sabtu ini nggak ada perubahan apa-apa. Saya hanya punya patah satu kaki ekstra! Hasil 2010, oleh karena itu, tidak sama dengan keputusan saya untuk masa depan.

T. Selama anda istirahat, apa anda juga akan bekerja di bahu yang terluka?

VR: Jelas, yaaa…. Ini adalah salah satu dari beberapa hal positif tentang kejadian ini, akhirnya saya dapat bekerja pada rehabilitasi bahu, tidak terburu-buru, tanpa operasi dan tanpa.. balapan ๐Ÿ™ . Mulai besok saya akan memulai latihan, berbaring di tempat tidur saya, dan saya yakin ketika saya kembali pundak akan sepenuhnya pulih. ๐Ÿ™‚

Ketika aku kembali aku akan berada dalam kondisi sempurna, meskipun itu tidak akan berarti bahwa saya bisa menang langsung. Ketika Anda kembali setelah masa istirahat Anda tidak hanya harus berpikir tentang tubuh, tetapi juga pikiran. Aku tidak akan dapat kembali dan menang segera.

Oh iya, Wawancara diatas bukan dilakukan oleh reporter MnM :mrgreen: tapi oleh pers Yamaha… jadi yaaa… okelah kalo begitu…

Yooo, semoga bang Rossi cepet sembuh deh, biar moto GP makin rame lagi… xixixi ๐Ÿ˜€

Silahkan kritik, saran dan komentarnya… semoga bermanfaat…

Mercon Motors (MnM) – sumber : autosport

8 Responses to “Kabar Bagus Buat Fans Rossi + Tanya Jawab”
  1. yudibatang June 11, 2010
  2. yudibatang June 11, 2010
  3. yudibatang June 11, 2010
  4. Bonsai Biker June 11, 2010
  5. Irwanrcv June 11, 2010
  6. asmarantaka June 11, 2010
  7. Mercon C June 11, 2010

Leave a Reply