Jelang Silverstone : Lorenzo Harus Fokus + Tanya Jawab

Halo bro semuanya,,, kali ini ada info tentang MotoGP, biasanya kalo Rossi yang enak dibahas, sekarang Lorenzo aja nggak papa karena Rossi nggak ada… ๐Ÿ™

Jorge Lorenzo didesak untuk bisa lebih fokus oleh tim Yamaha, sampai Valentino Rossi bisa lagi hingga balapan ke 10 dari musim MotoGP. Pembalap Spanyol itu memimpin klasemen dengan 25 poin atas rekan senegaranya Dani Pedrosa, dan tim Yamaha sekarang bener-bener ngedukung Penuh Lorenzo.

Jeremy Burgess, kepala insinyur Rossi, kepada majalah Motosprint: “Kami siap bekerja untuk membuat Yamaha bisa jadi juara, termasuk membantu Lorenzo”, katanya,,, mosok Yamaha tok…? ๐Ÿ˜ณ

“Namun, Yamaha kini harus memastikan bahwa Lorenzo tidak kehilangan fokus: ketidakhadiran Valentino bisa memberikan motivasi untuk Stoner dan Pedrosa, yang mungkin menjadi lebih kuat.”

Kenapa sih kok Begitu ditekankan? Soalnya Rossi menjadi pemimpin upaya pengembangan Yamaha sejak ia bergabung dengan tim, Burgess menekankan Lorenzo harus meningkatkan permainan selama Rossi absen ”

“Ya, bahkan ia harus melakukan lompatan lebih jauh ke depan: sekarang ia harus bekerja dengan para insinyur dan ia harus memberikan sesuatu yang lebih,” kata Burgess. yoi… semakin di depan :mrgreen: “Tunggu dan lihat apa yang dia lakukan. Vale dan saya udah bisa membuat M1 kompetitif tetapi juga dapat digunakan untuk pengendara lain. Kami akan melihat apa yang dilakukanLorenzo.”

Dia menjelaskan bahwa kondisi Honda telah dipengaruhi oleh Rossi yang hengkang meninggalkan Italia untuk Yamaha di pertengahan tahun 2000-an.

“Para rider muda motor Honda selalu sedikit beruntung, karena juara dunia bisa naik motor dengan baik,” kata Burgess. “Tapi di Honda kita lihat apa yang terjadi ketika seorang top rider mengalami insiden: Kekuatan motornya runtuh seperti istana kartu.” wuidih,,,, ternyata masih bener-bener perang besar yah… ๐Ÿ‘ฟ

Sekarang Tanya jawab dengan mas Lorenzo…

T. Apa menurut Anda kenyataan bahwa Anda mengalahkan Valentino tahun ini berdampak pada dirinya dan mungkinย  berperan dalam kecelakaan itu?

Jorge Lorenzo : Saya nggak tau apa yang terjadi di pikirannya. Mungkin dia punya tekanan di Mugello, karena ini rumahnya di GP. Mungkin dia berpikir dia harus menang di sana, aku nggak tau mas. :mrgreen:

Dia udah kehilangan podium melawan Hayden di 2008, tapi di balapan bisa terjadi apa aja dan pada akhirnya ia jatuh di balapan terakhir. Ketika ia kehilangan podium dengan Casey, Casey memiliki motor yang lebih baik dan ban yang lebih baik. Situasi tahun ini agak beda karena dia bermitra dengan motor yang sama dan ia nggak juara di dua balapan.

Ini nggak terlalu banyak, karena kami hanya dalam perlombaan ke 3 dan masih ada 15 balapan lagi. Tapi bagi dia kehilangan dua balapan berturut-turut, tentunya dia dapet tekanan ekstra. Saya tidak bisa mengatakan ini adalah penyebab ia jatuh, karena saya nggak tau.

T. Jika Anda memenangkan kejuaraan tahun ini, apa kurang berarti tanpa mengalahkan valentino di track?

JL: Saya ingin menjadi juara dunia dengan mengalahkan Valentino. Kalo saya bisa meletakkan Rossi balapan dengan saya, saya pasti bisa… ๐Ÿ˜ˆ

Jika Telah di depannya sebelum kecelakaan itu, tidak peduli bahwa kau akan mengalahkannya pada akhir kejuaraan.ย  Bagi saya, setidaknya sebelum kecelakaan, aku semakin di depan… ๐Ÿ˜€ . Sekarang kita tidak tahu apa yang akan terjadi jika ia nggak kecelakaan. Dia akan kembali dan punya kesempatan lain untuk survive di kejuaraan 2011.

Sayang untuk semua orang Valentino absen di sini – ia adalah seorang juara. Memenangkan kejuaraan selalu merasa hebat, tapi tanpa Valentino… hmmm… hilanglah sedikit nilainya.

T. Apakah ketidakhadirannya memberikan tekanan ekstra dan harapan pada Anda dari Yamaha, berjuang menjadi juara favorit sekarang?

JL: Ini tergantung pada pikiran Anda. Anda dapat merasakan tekanan ekstra, atau bahkan ketakutan. Tapi aku akan mencoba untuk fokus.

Mungkin di Mugello, yaa… Aku agak bingung dan aku tidak punya waktu untuk fokus. Ketika Rossi jatuh, kejuaraan banyak berubah bagi saya. Dan beberapa jam dari jatuh Rossi sampai ke perlombaan, sulit untuk tidak berpikir banyak tentang ini, dan saya tidak balapan seperti yang biasanya saya lakukan. (oww.. ternyata mikirin Rossi toh… :mrgreen: )

Sekarang saya akan mencoba untuk berpikir positif, untuk terus meningkatkan gaya balapan saya, mencetak poin sebanyak saya bisa dan melakukan pekerjaan yang terbaik.

T. Jika Valentino absen berarti Anda bisa berkendara sampai 90 persen bisa memenangkan perlombaan, apa anda akan mengambil risiko yang lebih sedikit?

JL: Dalam kejuaraan ini kita memiliki pembalap terbaik di dunia. Jika Anda tidak 100 persen, sangat sulit untuk menang. Aku akan selalu mencoba untuk melakukan maksimal.

T. Apa pikiran Anda tentang sirkuit baru Silverstone, yang akan baru untuk semua orang?

JL: Kayaknya dengan melihat peta, trek ini cukup cepat, selain dari bagian yang diubah. Bagian lain sangat cepat. Lurus panjang, sepertinya banyak sudut gigi ketiga atau keempat. Saya pikir ini bagus untuk gaya saya. Orang-orang bilang sirkuit ini sangat indah dan datar, aku bersemangat untuk pergi ke sana dan balapan beberapa lap.

Biasanya aku membuat banyak putaran dalam latihan, mungkin ini tidak membantu kondisi fisik saya untuk Minggu karena saya lebih lelah dari pembalap lain, tapi inilah gaya saya – untuk berada di trek selalu berusaha untuk bisa cepat dan lebih cepat, sehingga mungkin ini akan membantu saya dalam kondisi ini.

catatan : Wawancara diatas bukan dilakukan oleh reporter MnM, tapi oleh press Yamaha. ๐Ÿ˜€ :mrgreen:

Nah, trus gimana dengan Ducati?

Hmm… Nicky Hayden bersikeras kalo tahun ini Ducati GP10 mampu memenangkan perlombaan melawan Yamaha dan Honda. (Suzuki nggak disebut nih?? ๐Ÿ˜€ )

Baik Hayden atau Stoner sampai finish sejauh musim ini, tapi Amerika menegaskan bahwa Ducati akan menjadi pemenang ketika ridernya bisa yang terbaik dari itu. Stoner ndlosor dari ketika memimpin balapan di Qatar dan Perancis.

“Podium itu adalah langkah berikutnya bagi kami,” kata Hayden. “Tanpa Valentino, Anda bisa selangkah lebih dekat, aku benci untuk mengatakan hal itu,. Tapi itu benar. Tapi ada banyak orang di luar sana yang sulit dikalahkan pasti memikirkan hal yang sama“. wuih… Hayden aja mengakui Rossi kok… ๐Ÿ™‚

Gitu aja yah, sorry kalo kepanjangan… Silahkan kritik, saran dan komentarnya… semoga bermanfaat…

Mercon Motors (MnM) – Dikutip dari Autosport

27 Responses to “Jelang Silverstone : Lorenzo Harus Fokus + Tanya Jawab”
  1. Adi June 17, 2010
  2. nhd June 17, 2010
  3. Bonsai Biker June 17, 2010
  4. Bonsai Biker June 17, 2010
  5. Bonsai Biker June 17, 2010
  6. Bonsai Biker June 17, 2010
  7. Bonsai Biker June 17, 2010
  8. Bonsai Biker June 17, 2010
  9. Bonsai Biker June 17, 2010
  10. Bonsai Biker June 17, 2010
  11. Moko June 17, 2010
  12. martini June 17, 2010
  13. martini June 17, 2010
  14. jaos June 17, 2010
  15. jaos June 17, 2010
  16. hadi June 17, 2010
  17. Maskur June 17, 2010
  18. nhd June 17, 2010
  19. Art June 17, 2010
  20. selaludidepan June 18, 2010
  21. Weihnachtsmann Service June 20, 2010
  22. jaos June 21, 2010
  23. agus memek February 25, 2011

Leave a Reply