Dua Bulan Launching 3 Motor, Akankah Honda Kuasai Segmen Matic??

Halo bro semuanya…  halo kali ini tentunya dunia otomotif sedang gencarnya membicarakan varian Matic baru dari Honda,,, Revo Techno AT yang dilaunching pada tanggal 20 Juli lalu… yang berarti ini adalah tepat 60 Hari sejak kemunculan Scoopy pada tanggal 20 Mei dan PCX 125 pada 16 Juni lalu. Waktu 60 hari bisa disebut  Dua bulan meskipun diluncurkan di Tiga bulan berbeda.

Scoopy… yang resmi diluncurkan Mei lalu ini sudah mulai ngeksis di beberapa daerah di pulau jawa, di ajang PRJ pun booth nya selalu dipadati pengunjung dan sudah inden ribuan unit dari berbagai daerah… Di Bali aja Inden nya sampai 2-3 bulan ternyata…!! 😯

PCX 125… skutik Premium yang ditarget tinggikan AHM bisa terjual 250 Unit perbulan , sudah mulai menunjukkan sinyal positif. Skutik 125 cc ini ditanami seabrek fitur diantaranya PBL, ASKS, 3S, ISS, CBS dan tentunya PGM-Fi. Skutik yang menyasar kaum menengah keatas ini dibanderol seharga 32 Juta.

Dan… Revo Techno AT… Bebek matik  dengan Bodi Revo DX dan mesin CV-Matic 110 cc, melengkapi line-up matic Honda dengan fitur kurang lebih sama dengan Vario Techno. Lagi-lagi dipelopori oleh Honda… saya kira Yamaha yang bakalan mempelopori Betik dengan Lexam-nya. Soalnya tanggal 20 Juli saya kira yang launching adalah New Megapro dan bukan Revo.

Kalo ngelihat fakta kayak gitu, Tampak kalo Honda berusaha menguasai berbagai segmen matic, kok gitu? First Mover, alias pelopor… kan namanya pelopor susah dikalahin,,, seperti contoh pada segmen matic sporty yang dipelopori Yamaha, tentu sangat susah menjegal dominasi mio di pasaran. Begitu pula Honda dengan berbagai senjata barunya… ombak

Kalo udah begini, tinggal Honda berbenah pada segmen skutik, mungkin dengan mengeluarkan varian 125 cc untuk menjegal Xeon yang kini tengah naik daun, nggak mustahil Honda bakalan menguasai pasar matic. mungkinkah Tentu Dengan catatan Yamaha nggak mengeluarkan produk yang lebih baik yang bisa menandingi Honda, macam Fino, Majesty dan Lexam.

Pasar skutik retro menunjukkan sinyal positif…  dan mungkin tidak lama lagi bakalan meningkat, apalagi Kompetitor juga siap menghadirkan Fino dan Jelato, Fino yang sudah Nampak di Acara fantastic Yamaha beberapa waktu lalu dan Jelato yang Muncul Di PRJ tentu memberitahukan kepada Masyarakat kalo Yamaha dan Suzuki Juga punya Skutik retro, dan memberikan antusiasme tersendiri tentunya.

Nah, apa bener semua celah dari Segmen matic sudah tertutup?? Dan sudah ke isi semua…?? IMHO, jawabannya masih belum… Yup… Masih ada 1 motor lagi yang belum dikeluarkan dan varian tersebut biar marketnya kecil namun jika dilaunching disini… bisa meraih antusias masyarakat Indonesia, motor apa ya…?? Kita bahas besok pagi…oke, hehe… Santai

Silahkan dikomentari… semoga Bermanfaat

MnM

11 Responses to “Dua Bulan Launching 3 Motor, Akankah Honda Kuasai Segmen Matic??”
  1. Marwoto oto August 1, 2010
  2. Marwoto oto August 1, 2010
  3. pak bambang August 1, 2010
  4. roby August 1, 2010
  5. au_ah August 1, 2010
  6. kripikpedes August 1, 2010
  7. motor kencang August 1, 2010
  8. Ega August 2, 2010

Leave a Reply