Oseng-oseng Mercon, Lumayan Bisa Bikin Mulut Meledak

Yiah,,, ngomongin kuliner yook… Kalo motor ama kuliner tuh nggak jauh-jauh amat, saling berhubungan… namanya rider kan butuh makan, sebagai energy dan penyemangat, Biasanya orang Jawa suka ama yang pedes-pedes, biar lebih bergairah gitu katanya…

Menu kali ini adalah Oseng-oseng Mercon, mungkin diantara bro semua udah sering nyoba, tapi kali ini adalah versi bumbu Khas pulau Dewata dicampur bumbu Hitam khas Lombok… Hasilnya… Aromanya aja udah bikin hidung jadi seger, yang pilek trus mampet bisa plong… wakakakak…

Dari tampang nya emang udah kelihatan serem, maklum bahannya ada aliran Lomboknya, Dagingnya dari daging sapi pilihan alias orang padang biasa nyebutnya ‘Kikil’. Begitu dirasain… hmm… enak dan, nggak terlalu pedes, sedang aja lah.

Tapi… di suapan ke sekian kok, makin pedes yach, wah lidahnya kurang reflek nih… Nggak terasa air mata mengalir, bukan karena sedih atau terharu… Tapi kepedesan… wuahh… keringat bercucuran di (di bagian muka ajah ) makin mantep makannya.

Begitu kelar… langsung cari minum secepatnya… udah tiga gelas kok masih aja pedes, ngunyah gula baru agak mendingan, cepet-cepet aja keluar nyari udara segerr, biar bisa nafas lagi…

oh iya, kalo bro semua ada yang belum pernah nyobain oseng-oseng mercon dengan bumbu dari Pulau Lombok, jangan segan-segan nyobain,,, jadiin pengalaman aja, sejauh ini nggak ada tanda-tanda gejolak perut kok…

Siip lah, sekalian promo masakan,,, hehe, intinya ada merconnya… xixixi Silahkan dikomentari semoga bermanfaat.

MnM – Bali Island

13 Responses to “Oseng-oseng Mercon, Lumayan Bisa Bikin Mulut Meledak”
  1. Maskur® August 4, 2010
  2. alrozzzi coolrider 2 August 4, 2010
  3. nunoe August 4, 2010
  4. dnugros August 4, 2010
  5. Tambun August 4, 2010
  6. shu_enk August 4, 2010
  7. goyobod August 4, 2010
  8. asmarantaka August 5, 2010
  9. azizyhoree January 13, 2011

Leave a Reply to azizyhoree Cancel reply