Yamaha Umumkan FZ6R 2011

Halo bro semuanya,,, Kalo dua hari lalu tentang R6, sekarang tentang FZ6R, hmmm, tahun 2011 lho, masih tahun depan sih,,, yup, ni motor yang berguna buat pemula yang pingin belajar,,, kan tinggi tempat duduknya bisa disesuaiin... trus torsi yang pas untuk motor kota, Knalpotnya juga mirip dengan R6 kok… hehe. :mrgreen:

Dengan mesin 600 cc DOHC, 4 katup, tinggi kursi rendah dan akselerasi yang bagus tapi nggak terlalu nyentak, yaah,, ni motor cocok untuk balap dan gengsi, yaah,,, desain full fairing yang sekilas gabungan CBR 250RR dan Ninja ZX6 (IMHO lho) Knalpotnya yang ada 4 terus bergabung menjadi 2 dan jadi 1, dilengkapi dengan katalis konverter pula, yaa, biar bisa mengurangi emisi gas buang berbahaya lah… 😎  (CO, HC, CO2 dan NOx)

Dan dengan teknologi khusus pendingin oli yang bisa membuat oli tetep bagus, jadi mesin tetep awet. sama juga seperti R6 yang memiliki AIS (air Induction System) yang mengurangi gas berbahaya yaitu CO dan HC.

motor ini memiliki kapasitas tangki 17 liter dengan konsumsi BBM yang lebih irit dari R6 yaitu 18.1kpl/51.5mpg,,, oh iya, seberapa tinggi sih tempat duduknya yang tertinggi?? ya, kalo yang paling rendah adalah 785 mm, yang tertinggi yaa,,, tambahin aja 20 mm… 😯

Untuk rem depan, tersedia 5 tipe pengaturan, kan adjustable, jadi posisinya bisa diubah-ubah,,, oh iya lupa, bore x stroke nya 65.5mm x 44.5mm, Rasio kompresi 12.2:1 dan torsi maksimumnya 6,1 kg-m pada 8.500 rpm. mengenai dimensinya p xl x t adalah 2120 x 770 x 1185 (mm), jarak terdekat dari tanah adalah 140mm dan berat 212 kg.

Hmm, yang ditunggu-tunggu,,, harga…!! kalo di Amrik adalah 70 jutaan dan versi kanada 80 jutaan, tentunya ada perbedaan versi untuk keduanya,,, dan tersedia mulai desember 2010 πŸ™‚ … waaa,, langsung inden ini aja…. :mrgreen:

Nah, kalo bro ada yang minat ama nih motor, jangan sungkan2 lah :mrgreen: , desain dan mesin juga agak motoGP kok,,, hehe silahkan dikomen, semoga bermanfaat…

McM (udah ganti), Sumber : Motorcycle Totally & google

26 Responses to “Yamaha Umumkan FZ6R 2011”
  1. satmer September 9, 2010
  2. satmer September 9, 2010
  3. Marwoto oto September 9, 2010
  4. FIFers September 9, 2010
  5. az147r September 9, 2010
  6. ashley September 9, 2010
  7. dismas not dimas September 9, 2010
  8. Mido September 9, 2010
  9. asmarantaka September 9, 2010
  10. Mas Ipan September 9, 2010
  11. asmarantaka September 9, 2010
  12. aditninjamaniac September 9, 2010
  13. max mahardika September 9, 2010
  14. shumy27 September 10, 2010
  15. dimas99 September 13, 2010
  16. pakyu September 21, 2010
  17. azhar November 15, 2010
  18. azhar November 15, 2010

Leave a Reply