Yamaha Umumkan YZF-R1 Tahun 2011

Jujur, Gairah ngeblog memuncak kalo udah bahas motor sport, apalagi sport keren macem gini,,, wuih,,, nggak CBR, VRF, GXR, YZF series,,, ini nih yang bikin semangat…. hehe, meskipun kadang puyeng juga dalam masalah nerjemahin,,, xixixi :mrgreen: loh, kok malah curhat…?? yooo,,, Kali ini tentang YZF-R1 motor sport Yamaha yang paling terkenal… monggo dilanjuuutt… :Arrow:

Motor ini terinspirasi dari YZR-M1, yang keunggulanya juga diterapkan disini, misalnya sasis, teknologi, tau sendiri kan kestabilan M1 di MotoGP, begitu juga motor ini, apalagi sok dan sasis adjustabel udah nangkring di  motor ini…

Mesin 998 cc, DOHC, 4 tak dan pendingin cair bisa membuat Torsi maksimum 11.7kg-m pada 10.000 rpm, hmm… cepat ya,,, padahal inti pengembangan motor ini adalah pada Kontrol dan Handling,,,

Ruang pembakaran pun udah dioptimalkan untuk kerja mesin yang maksimal, dengan rasio kompresi 12.7:1 lumayan lah,,, konsumsi BBm nya mencapai 14 Kpl ato 40 Mpg, hayooo…boros ato hemat?? 😯 Tapi jangan salah, ni motor juga pake Forged Piston lho,,, dari alumunium, jadi respon dari bejekan gas lebih responsif…

Sistem Injeksi kembar, sama kayak yang dipasangin di M1 dan YZF-R6 <(baca artikelnya), sistem injeksi ini juga membagi dua fitur pendukung yaitu TPS dan APS (Accelerator Position Sensor)

Motor kencang bisa nyaman juga loh… ada fitur yang namanya CFB (Coupling Force Balancer ) yang digunakan untuk meminimalkan getaran mesin, biar nyaman gitu lah… juga ada fitur ACM yang dipasang di crankshaft, ACM menggunakan magnet bumi yang khusus untuk menghasilkan tenaga lebih dari magnet biasa, jadi lumayan mengurangi beban ukuran dan berat.

Fitur selanjutnya yaitu seperti biasa YCCT (Yamaha Chip Control Throttle) dan Knalpot yang mirip banget dengan R6, ➡ Monggo dibaca juga Artikelnya… Selain itu ada juga Yamaha D-Mode Variabel pengontrol trottle… yaitu pengaturan untuk mengatur performa mesin berdasarkan karakteristik berkendara dan kondisi. Mode A untuk Menikmati kinerja mesin dari RPM rendah sampe pertengahan,,, trus Yang Mode B yaitu mengurangi power dan tenaga untuk situasi berkendara yang membutuhkan daya lebih lembut 😳

Oh iya, ni ada sedikit info spesifikasinya… ➡ P x L x T nya 2070 X 715 X 1130 (mm), jarak dari tanah 135mm dan tinggi tempat duduk 835mm, kapasitas BBM 18 liter dan Beratnya 206 kg... ditambah fitur Pijakan kaki Adjustabel.

Nah, terakhir,,, Harga,,, yaitu $ 13,590 OTR amrik, tapi khusus warna merah lebih mahal  $ 200,,, kalo versi Kanadanya $16,899 dan mulai tersedia pada Oktober tahun ini… Silahkan Dikomentari,,, Semoga bermanfaat…

McM

37 Responses to “Yamaha Umumkan YZF-R1 Tahun 2011”
  1. ifrit September 16, 2010
  2. ifrit September 16, 2010
  3. Mas Ipan September 16, 2010
  4. Virgo September 16, 2010
  5. alrozzzi coolrider 2 September 16, 2010
  6. roby September 16, 2010
  7. tafridefraaz September 16, 2010
  8. ashley September 16, 2010
  9. k*mb*ng kl*neng*n September 16, 2010
  10. Mas Ipan September 16, 2010
  11. Mas Ipan September 16, 2010
  12. Steve_N250r September 16, 2010
  13. ifrit September 16, 2010
  14. FIFers September 16, 2010
  15. asmarantaka September 16, 2010
  16. nhd September 17, 2010
  17. agus September 17, 2010
  18. M4z Bl3n September 17, 2010
  19. muze September 17, 2010
  20. WJS Blog September 17, 2010
  21. ashley soulsick September 20, 2010
  22. bejo September 21, 2010
  23. Ahmad Roni Boy September 30, 2010
  24. kuncunk October 14, 2010
  25. Mercon C Bukan klonengan October 14, 2010
  26. jimmy spark November 16, 2010
  27. dendy February 26, 2011
  28. iwan July 19, 2011

Leave a Reply