Komparasi Jupiter Z 115 Vs Smash Titan 115 Versi Mercon

Halo bro semuanya,,, udah lama sih ngetes ni motor,,, Smash titan yang saya tes waktu ada acara Launchingnya dan Jupiter Z punya temen saya, tapi baru kali ini bisa bikin artikel komparasinya,,, hmmm,,, Mumpung masih suasana Idul Fitri, Mohon Maaf lahir dan Batin dulu… ^_^ 🙂

Langsung aja ya,,, ➡

Pertama… Desain…

Hmmm, bener desain yang dibahas duluan,,, kan faktor utama dalam pemilihan motor, Smash titan masih menggunakan sayap yang terlihat biasa namun unik, sedikit terlihat rapuh untuk motor yang dibilang tangguh, berbeda dengan Jupiter Z (selanjutnya disingkat  JZ) yang sayapnya udah terkesan kekar, selain itu bentuk bodi Titan memberikan kesan Irit dan Lincah, dan kalo JZ Desain yang berisi justru membuat kesan baru, Sporty, kenceng… tapi terkesan boros. 🙁

Dari striping tampak kalo Suzuki kurang memperhatikan hal ini, nggak ada hal baru,,, beda banget dengan JZ yang menampakan kesan kekar dan cepat, nah, dari segi lampu-lampu, penempatannya masih lebih suka Titan, soalnya desain kaku merupakan trend yang membuat image sporty.

Keduaxx… Harga dan Ergonomi

Menarik banget buat dibahas, Titan disini mengandalkan Harga yang dibilang sangat bersahabat, bahkan dengan harga 10 jutaan versi DD (dobel Drum :mrgreen: ) pun didapat, ada juga versi cakram depan SW, dan CW yang masih menyentuh angka maksimal 13 juta… Beda dengan JZ yang dari awal muncul harganya langsung 14,1 juta

Ergonominya, begitu duduk, JZ tampak lebih mantap, soalnya lebar, empuk seperti motor yamaha lainnya, Titan juga lebar dan empuk… meskipun lebih empuk JZ, dan masih agak licin,,,, hampir sama seperti motor Suzuki lainnya… posisi riding, keduanya punya sudut stang yang kurang lebih sama, jadi segituga ergonomi berkendara masih bisa dibilang sama nyamannya...

Ketigaxxx… Tes rideee…!!

Ini nih, yoo.,  Titan… Tarikan motor ini lebih responsif dibanding JZ, dan akselerasi maknyus di putaran bawah, jadi motor kota banget, beda dengan JZ yang harus ngegas agak kenceng agar mau bergerak,,, meskipun JZ unggul soal top speed dan stabil kalo kenceng, harus diakui kalo kita harus tahan ama suara knalpotnya yang kurang sedep… beda dengan Titan yang halus… pertanda irit,,,

Kalo kenyamanan berkendara, rasanya masih lebih suka Titan, soalnya joknya lebar, dan dari segi suspensi, sama seperti motor suzuki lainnya, Titan sangat bisa diandalkan,,, bahkan saat menikung pun stabil, shock sangat baik bekerja,,,meskipun terasa berat saat memutar stang, kalo JZ stang sedikit bergetar kalo belokan ala Rossi 😎

Kalo konsumsi BBM nggak bisa diukur dengan tepat, karena produksi masal, trus tergantung gaya berkendara juga… Nah, gimana menurut bro semuanya?? jangan sungkan2 sharing,,, hehe, monggo dikomentari,,, semoga bermanfaat

McM < udah ganti singkatan :mrgreen:

142 Responses to “Komparasi Jupiter Z 115 Vs Smash Titan 115 Versi Mercon”
  1. ifrit September 20, 2010
  2. ashley soulsick September 20, 2010
  3. Alexandre September 20, 2010
  4. Den Bagoezt September 20, 2010
  5. mbukian September 20, 2010
  6. tafridefraaz September 20, 2010
  7. Den Bagoezt September 20, 2010
  8. blade_us September 20, 2010
  9. Busa_tio21 September 20, 2010
  10. ashley soulsick September 20, 2010
  11. Momod September 20, 2010
  12. nhd September 20, 2010
  13. nick69 September 20, 2010
  14. ashley soulsick September 20, 2010
  15. Momod September 20, 2010
  16. ashley soulsick September 20, 2010
  17. Momod September 20, 2010
  18. ashley soulsick September 20, 2010
  19. Darmawan September 20, 2010
  20. Den Bagoezt September 20, 2010
  21. Setiawan September 20, 2010
  22. touringrider September 20, 2010
  23. ada deh September 20, 2010
  24. bekicot racun September 20, 2010
  25. ndaru_anti_motor_DJL September 21, 2010
  26. nick69 September 21, 2010
  27. daris September 21, 2010
  28. daris September 21, 2010
  29. nick69 September 21, 2010
  30. nick69 September 21, 2010
  31. netral September 22, 2010
  32. rerets September 22, 2010
  33. obiezone - raider125 September 22, 2010
  34. asmarantaka September 22, 2010
  35. bose V75 September 24, 2010
  36. kesha September 25, 2010
  37. Le français est facile September 30, 2010
  38. Le français est facile September 30, 2010
    • bangor January 18, 2015
  39. kesha titaners October 3, 2010
  40. riiaanz October 4, 2010
  41. riiaanz October 5, 2010
  42. kesha titaners October 5, 2010
  43. riiaanz October 5, 2010
  44. kesha titaners October 6, 2010
  45. budi October 12, 2010
  46. diding October 21, 2010
  47. Thuderman October 29, 2010
  48. sartoyo yasmyanto November 1, 2010
  49. sartoyo yasmyanto November 1, 2010
  50. snrh November 12, 2010
  51. Sumbayana November 14, 2010
  52. Kesha November 14, 2010
  53. Mercon C alias Mercon Mretelli November 14, 2010
  54. Kesha November 14, 2010
  55. Mercon C alias Mercon Mretelli November 14, 2010
  56. Kesha November 14, 2010
  57. Mercon C alias Mercon Mretelli November 14, 2010
  58. kesha November 16, 2010
  59. Mercon C alias Mercon Mretelli November 16, 2010
  60. iman November 23, 2010
  61. iman November 23, 2010
  62. Mercon C alias Mercon Mretelli November 23, 2010
  63. harlan November 26, 2010
  64. Rendra November 28, 2010
  65. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli November 29, 2010
  66. diding December 8, 2010
  67. oshea December 13, 2010
  68. nick69 December 17, 2010
  69. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli December 17, 2010
  70. DiscaScout December 28, 2010
  71. bhumpi January 5, 2011
  72. ansar February 5, 2011
  73. Mercon C lagi Dilema February 5, 2011
  74. kesha February 8, 2011
  75. Ashif February 12, 2011
  76. bhumpi February 24, 2011
  77. kesha March 1, 2011
  78. Nopalriding March 23, 2011
  79. Mercon C Lagi dilema March 23, 2011
  80. nick69coolrider April 10, 2011
  81. Polenk Fals June 6, 2011
  82. chemonx cornholio June 17, 2011
  83. ockers July 6, 2011
  84. Albertini July 13, 2011
  85. Shonnifaul Syuhada August 26, 2011
  86. Mercon C Part 3 August 26, 2011
  87. lisin chaiya September 22, 2011
  88. riza October 9, 2011
  89. RC110R rider October 15, 2011
  90. veecrow November 29, 2011
  91. Mercon C gak Mretelli November 29, 2011
  92. the dukun December 1, 2011
  93. the dukun December 1, 2011
  94. the dukun December 1, 2011
  95. topas March 7, 2012
  96. ali March 7, 2012
  97. nugie March 14, 2012
    • valentino rossi March 14, 2012
    • valentino rossi March 14, 2012
  98. Mercon C gak Mretelli March 15, 2012
    • valentino rossi March 15, 2012
    • Mercon C gak Mretelli August 2, 2012
  99. Irfan Dhe Outsiders May 24, 2012
  100. Litlle Rock June 21, 2012
  101. ali June 22, 2012
  102. spdmtr July 30, 2012
    • topas July 31, 2012
  103. ogybengkulu August 24, 2012
  104. Alex September 1, 2012
  105. taufik September 23, 2012
  106. aag January 12, 2013
  107. emmanuel March 24, 2013
  108. aag April 11, 2013
  109. embek August 10, 2013
  110. Wong Gunung October 4, 2013
  111. aris November 11, 2015

Leave a Reply to embek Cancel reply