Kesan Pertamaxku Nyicipin Xeon 125

Yaah, udah basi deh,,, orang dimana-mana udah ngaspal, udah ngeksis pake Xeon, ini malah baru nyicip, judulnya nyicip, soalnya nyobanya nggak lama,,, hehe… :mrgreen:

Hehe, yaa,,, itu pun saya nyoba di acara Cuztomatic Yamaha,,, yang di Jogja itu lho,,, nah, dikesempatan kali ini saya mau ngereview singkat tentang Yamaha Xeon 125… hmm, :Arrow:

Bodi… ➡ sudah diakui, keren, biarpun kalo dari belakang keliatan gendut banget,,, batok kepalanya yang seperti ciri khas Yamaha yang gede, panel spidometer yang mudah dibaca juga,,, hehe

Pertamax kali duduk… hmm, empuk berasa kayak di Mio Soul, dan sudut stang yang nekuk.. lumayan lahh,,, trus nyalain mesin dan gak pake bletak ya pastinya..

Langsung aja jalaninn, gak pake lama… tapi sebelum gas polll… minta poto dulu ama mbak-mbak UGnya… xixixi :mrgreen: kalo nyoba skutik yang dibilang berimage balap gini… saya nggak sungkan buat ngebetot gas, bodo amat trek kecil, overloadin lintasan aja… trus… hmm, ternyata akselerasinya mantaap…!!

Gimana dengan pengeremannya,,, wah, nggak usah ditannya, baik rem depan belakang, cakram dan tromol berfungsi baik, berkombinasi dengan suspensi yang nyaman, ya iyallah… udah dobel shock swing-arm(alias lengan, maap, baru tau itu namanya :mrgreen: ) gitu… handlingnya pun maknyus, ke kiri dan kekanan, rebahan di trek yang sempit gitu aja kaki gak sampe nyentuh tanah,,, yaiya,,, kan pake sendal :mrgreen: ya gak ding… memang gitu kok…

Jadi Kesimpulannya ini…

  • (+) Kolaborasi Suspensi dan Pengereman mantap, jok gak licin
  • (+) Motor kota, cocok untuk Stop n Go
  • (+) Akselerasi yang khas Mio, cepet banget…
  • (+) Panel spido dan handel tangan yang mudah dipantau :mrgreen:
  • (+) Bodinya kuat, gak gampang lecet, dan minim getaran...
  • (+) Kerasa Enteng…!!

Kekurangannya :Arrow:

  • (-) Terlalu Gendut di bagian bodi belakang
  • (-) Untuk Skutik yang ber-imej balap, Akselerasi cuma bagus di awal, keatas kurang…
  • (-) Kalo kena glodakan yang ekstrim, bodi sedikit bunyi klotokan, meskipun pelan
  • (-) Diklaim bisa sampe 40 kpl...?? ( ini boros apa Hemat??)
  • (-) Kurang cocok buat modifer mesin (Kata Orang)
  • (-) Spion kurang panjang,,, agak kehalang tangan

Sekian dulu bro,,, Artikel Komparasinya nyusul yah… :mrgreen:

MnM

58 Responses to “Kesan Pertamaxku Nyicipin Xeon 125”
  1. Cyber™ November 3, 2010
  2. Cyber™ November 3, 2010
  3. Cyber™ November 3, 2010
  4. Cyber™ November 3, 2010
  5. Maskur® November 3, 2010
  6. az147r November 3, 2010
  7. ajibarang November 3, 2010
  8. nunoe November 3, 2010
  9. Juragan Bebek November 3, 2010
  10. nunoe November 3, 2010
  11. sandi November 3, 2010
  12. aditninjamaniac November 3, 2010
  13. Mas Ipan November 3, 2010
  14. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  15. adjokasep November 3, 2010
  16. ocho99® pilot ROBOT OMPONG November 3, 2010
  17. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  18. AAA November 3, 2010
  19. tafridefraaz November 3, 2010
  20. Bonsai Biker November 3, 2010
  21. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  22. Mas Ipan November 3, 2010
  23. Mas Ipan November 3, 2010
  24. mbahe motor November 3, 2010
  25. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  26. thole November 3, 2010
  27. thole November 3, 2010
  28. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  29. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  30. Van Damn Ninja Saga November 3, 2010
  31. thole November 3, 2010
  32. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  33. thole November 3, 2010
  34. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  35. thole November 3, 2010
  36. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  37. thole November 3, 2010
  38. thole November 3, 2010
  39. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  40. thole November 3, 2010
  41. CHM=Cinta Honda Maju November 3, 2010
  42. zen1th November 3, 2010
  43. satria_merah November 3, 2010
  44. thole November 4, 2010
  45. Farid21 November 4, 2010
  46. Darmawan November 5, 2010
  47. thole November 5, 2010
  48. maticmania November 9, 2010

Leave a Reply