Koboys Trip ke Dieng

Halo bro semuanya 😀 , Koboys kembali melakukan perjalanan jauh, kali ini ke Dieng Plateau Tanggal 8 Juli 2012 , aslinya saya gak ikutan soalnya tanggal 7 harus ke Bali, tapi berhubung belom pernah ke Dieng ya, diundur lahh :mrgreen: Janji kumpul jam 7, tapi startnya jam 8, pesertanya Mercon – Blade, Eyang Ali – Tiger piceks, mas Yusuf – Pulsar 220, Om Hilarion – Pulsar 180, Antonius – CS1, PBNJ – Byson, dan om Jahe – NMP.

Kami start pertama Ber 4 aja, dari jalan magelang setelah ringroad langsung belok kiri, gak tau itu jalan apa, yang jelas ini jalan sangat rahasia sampai mblasuk-mblasuk, jalan tikus gituloh 😆 , dan diklaim bisa menghemat jarak tempuh sampai 15 km!! , di tengah perjalanan ketemu om Skyrider, sayangnya beliau (beliau :mrgreen: ) gak bisa ikutan, lanjut perjalanan… tau2 dah sampai borobudur aja.

Dari borobudur, kami ambil jalan di sebelah kanan candi, perjalanan yang jauh dan lempeng, udah mulai ngantuk nih, apalagi dari pagi cuma makan mie dua 😳 ,nah, disinilah mulai seru, kami melewati jalan yang disinyalir “sangat pintas”, jadi jalanan yang kita lewati bener2 ekstrim, bergelombang banget, jadi kalo pulsar gak masalah, nah Blade saya yang terbang-terbang… sampai2, penahan lampu bawah yang retak tahun lalu patah saking ekstrim jalannya, dah itu banyak lobang cilukba lagi, ngantuk ilang broo !! dan itu kita terabas dengan kecepatan minimal 60 kpj, syukur deh pelek enkei blade kuat

Sampai alun2 Wonosobo, kami diberi tau mau ketemu bareng Minerva Wonosobo, ternyata gak jadi, cuma ketemu PBNJ yang langsung masuk rombongan, sekalian nunggu Antonius yang melewati jalur serupa dengan CS1 nya, kami nyantap bakso dulu. Setelah ada 6 motor, kami lanjut ke dieng, Ketemu mas Jahe Sigit naik NMP, lanjut ke kawah Sikidang, ini tempatnya bau belerang abiizzz 😯 tapi asyik juga, dan dingin, ada kawah yang ngeluarin air bercampur gas belerang, yaa,,, view nya mirip lumpur lapindo gitulah, tapi ada garis polisi, kenapa ya??

Disana juga ada penyewaan sepeda, motor Kawasaki KLX, Kuda 😉 dan ATV, saya gak nyoba soalnya yakin bakal mahal… Beberapa koboyser mencoba mendaki bukit disana, lumayan ekstrim jalannya, naiknya cepet, turun bukitnya perosotan :mrgreen: , setelah itu ngopi, beli oleh2 dan bersiap melanjutkan perjalanan… pulanngg.

Pas pulang, kami melewati jalan yang berbeda waktu berangkat (ya iyalahh… masak mau lewat jalan yang ngerusak motor 👿 ) kali ini kami lewat bukit, jalan wonosobo, ehhh,,, kehujanan, dan hujanya sangat singkat, gondok dehhh 😳 , di tengah perjalanan menuju magelang, kami berpisah dengan om Jaeh yang mau ke Semarang dan PBNJ di magelang, dan kami ber 5 sisanya melanjutkan ke Yogyakarta lewat Jalan Secang – Jalan Magelang – Ringroad.

Laporan Perjalanan : KOBOYS trip to Dieng versi Mercon C
Peserta : 7 orang dan 7 motor

– Kosan ke Checkpoint = 8km
– Checkpoint ke Alun2 Wonosobo = 89 km
– Alun2 Wonosobo ke Kawah Sikidang (Dieng) = 27 km
– Balik dari Alun2 Wonosobo ke Ringroad Jogja jalan magelang = 103 km
– Ringroad ke kosan = 7,5 km
– Race = 44 km
Total perjalanan = 261 km 😉

MnM

11 Responses to “Koboys Trip ke Dieng”
  1. absoluterevo July 9, 2012
  2. Maskur July 9, 2012
  3. ipanase July 9, 2012
  4. axo92 July 9, 2012
  5. warung DOHC July 9, 2012
  6. mandirajati July 9, 2012
  7. nunk iman July 9, 2012
  8. Mercon C gak Mretelli July 9, 2012
  9. Aa Ikhwan July 9, 2012
  10. JET - Tonnie July 10, 2012

Leave a Reply