Mudik Naik Motor? tiap 2 Jam Istirahat…!!

Menarik banget bro 😀 , bagaimana yang Disampaikan oleh Eyang Edo di suatu acara di Jogja, Motor memang gak cocok kalau dipakai mudik, motor itu harusnya ya buat berkomuter di dalam kota aja, tapi mungkin kita punya ribuan alasan untuk mudik naik motor, ya pesan saya sih hati2 dan jaga konsentrasi.

Beberapa hal yang penting kalo mudik naik motor, terutama buat perjalanan sangat jauh, minimal tiap 2 jam Istirahat, yeaa,,, misalnya istirahat 15-30 menit sebelum melanjutkan perjalanan, kalo istirahat 9 jam, namanya nginep :mrgreen: , Yup, istirahat 2 jam memang disarankan, karena masalah konsentrasi, 2 jam itu adalah masa dimana otak kita bekerja sangat keras, dan otak juga butuh istirahat.

Istirahat bisa di pom bensin, kafe, rest area dll, sekalian minum air kelapa muda aka Es Degan maknyus tuh bro 😉 rasanya seger, kan air kelapa asli tuh baik buat kesehatan, asal jangan makan dengan porsi supir aja, tar ngantuk di jalan, apalagi kalo jalanannya lempeng, wew,,, jangan sampai bro !!

Selain itu, Istirahat tiap 2 jam juga berfungsi mengembalikan kelenturan otot yang terlalu tegang misalnya pada saat jalanan rusak, atau kena kemacetan parah, dimana kaki dan tangan kerja keras semua, memindah gear dan tekan kopling terus2an bisa bikin sakit dan pegel, jadi 2 Jam adalah waktu terbaik dan efisien untuk istirahat di waktu mudik

MnM

15 Responses to “Mudik Naik Motor? tiap 2 Jam Istirahat…!!”
  1. axo92 July 15, 2012
  2. sinbe July 15, 2012
  3. heri July 15, 2012
  4. Joko July 15, 2012
  5. nha July 15, 2012
  6. Maskur July 15, 2012
  7. Mercon C gak Mretelli July 15, 2012
  8. ariefbladeriska July 17, 2012
  9. Sigit July 24, 2012
  10. absoluterevo July 31, 2012
  11. hart August 6, 2012
  12. Ricky August 11, 2012
  13. Mercon C gak Mretelli August 11, 2012

Leave a Reply