Surabaya makin Gerah – Pasar Paginya mau dibawa kemanaa…??

Tanggal 18 kemarin saya ke Jogja, naik kereta GBM dari Jogja, rencana awal berada di jogja dari jam 4 pagi, sampai jam 2 siang aja gitu, tapi ternyataa… lebih cepat, keretanya sampe surabaya jam 3.30 AM, sampe stasiun surabaya kota gerimis, begitu keluar kereta, langsung hujan deress,,, basyah deh :mrgreen: ee… tapi gak basah2 amat sih…

Hawa Surabaya di pagi buta saat itu gak dingin, gak ada angin, apa surabaya juga kena cuaca ekstrim kah? tidur dulu aja lah di stasiun sampe jam 5 pagi, agak susah sih soalnya bawa laptop dan harus dijagain, jam 5.30 langsung keluar stasiun dan ritual berburu soto surabaya dan susu kedele, tapi ada pemandangan yang memprihatinkan 🙄

Yup, Sebagian pasar pagi surabaya kota mulai menghilang, loh kokkk ,,, diambil ama satpol PP 👿 wahh,,, padahal mau berburu frame kacamata, arloji ama celana jeans yang harga miring, untung Soto nya masih ada, Tukang lumpia pun udah diusir-usir, boleh jualan asal gak lewat trotoar, wuuhh,,, sejenak ibu2 pedagang lumpai ngeluh “Wong cilik… wong cilik”

Emang sih saya sering lihat di TV, tapi ngelihat langsung begini ya rasanya gimanaa,,, gitu :mrgreen: apalagi jajanan surabaya favoritku juga ngilang 😥 penggusuran oleh satpol PP ini udah berlangsung sekitar 2 minggu, yup, pasar pagi yang hidup dari jam 4-10 pagi hanya tersisa setengah, dan mungkin aja hilang seluruhnya.

Tapi,,, ada yang lebih penting, surabaya puanas banget, padahal gak terik, jalanan basah bekas hujan, tapi hawanya gerah banget gak ada angin, beberapa pedagang yang saya tanya, cuaca gerah luar biasa begini udah berlangsung selama sebulanan lebih, yaudah deh, nyeruput es tebu dulu 😉 Yeah, akhirnya keluar surabaya jam 10 pagi, dipercepat jugaa…

MnM

5 Responses to “Surabaya makin Gerah – Pasar Paginya mau dibawa kemanaa…??”
  1. sinbe November 25, 2012
  2. Maskur November 25, 2012
  3. ariefbladeriska November 25, 2012
  4. joko November 26, 2012

Leave a Reply