Pembangunan Jalan Tol Denpasar – Bajera : Bakal Jadi yang Terkeren…??

Pembangunan Tol Bali (2)

Halo bro semua 😀 Denger-denger di Bali mau ada jalan tol terbaru melanjutkan tol Bali Mandara,  Rencana yang saya dapet dari Menteri PU sih gak tanggung-tanggung, mulai dari Denpasar hingga Gilimanuk 😯 Tapi sementara ini katanya sementara bakal dibangun jalur Denpasar – Bajera yang masuk daerah Tabanan.

Waktu saya perjalanan dari Denpasar ke kota Negara tanggal 26-10-13, saya berkesempatan memotret beberapa gambar proses pengerjaan jalan ini. Okeh, saya ceritain aja ya lansung via Gambar

Pembangunan Tol Bali (5)

Dimulai dari Sini, sudah terlihat tanda adanya pekerjaan, sebelumnya kemacetan sudah mengular beberapa km jauhya 🙄

Pembangunan Tol Bali (6)

Greget banget, melewati jurang, dan menanjak tebing, sudah dipastikan kalo jalan ini nantinya bakal tinggi banget 🙄

Pembangunan Tol Bali (7)

Macet parah, lihat gambar diatas ini, beton penyangga jembatan siap diajak ke TKP pengerjaan, semua alat berat bekerja maksimal

Pembangunan Tol Bali (12)

Apakah mobil-mobil diatas berjalan? Tidak!! 👿 tapi mereka semua diam, ternyata kemacetan sudah lebih dari 4 km, dan sudah lebih dari 1 jam terjebak gak gerak sama sekali, penyebabnya apa sih?

Pembangunan Tol Bali (11)

Lho, ini abang-abang supir bis ngapain? ooh,,, ternyata macet parah bro, semua penumpangnya aja pada turun, saking parahnya macet *lebay :mrgreen:

Pembangunan Tol Bali (10)

Tuh, tampak ada sedikit pembangunan jembatan di belakang garis seng hitam kuning, pada dasarnya nanti jalan tol nya selain tinggi, juga ada bagian yang rendah, karena kontur bumi di Bali sangat berkelak-kelok

Pembangunan Tol Bali (17)

Astaga… kok macetnya jauh amat yak, udah berapa KM ini, sepertinya kemacetan ini lebih parah dibanding musim mudik lebaran 🙄

Pembangunan Tol Bali (15)

Mendaki gunung, lewati lembah… :mrgreen: Bingung kali yah ini jalurnya kemana, jadi lahan yang dulunya bekas persawahan bakal dibabat

Pembangunan Tol Bali (14)

Yep, habis naik,,, turun lagi, sepertinya jalur tol nanti bakalan gak kalah menantang dibanding versi sebelumnya 😳

Pembangunan Tol Bali (9)

Dari info yang kita denger, ada kemungkinan jalan baru nanti bakalan lewatin terowongan, dan katanya… (katanya siapa :mrgreen: ) bakal jadi salah satu jalan tol terindah di Indonesia

Pembangunan Tol Bali (8)

Semua pembatas sudah kelar dan kalo kita perhatikan dari arah Denpasar,,, sepertinya “pintu masuk” dan “pintu keluar” sudah ketebak deh 🙄

Pembangunan Tol Bali (13)

Perbaikan jalan sepanjang 2.965 Meter, dibawah angka psikologis 3000 M, mulai dari sini kelihatan kiri-kanan pembangunan jembatan dan jalan

Pembangunan Tol Bali (16)

Misteri penyebab kemacetan terkuak saudara-saudara, adalah truk ini yang mogok dan menghabiskan lebih dari setengah badan jalan, jadi jangan heran yang bisa lewat cuma mobil kecil doank, Truk dan Bus? pasrah aja deh 😥

Pembangunan Tol Bali (3)

Lewatin truk tadi lancaaarr,,, tapiii,,, arah sebaliknya, macet jauh banget,,, endless bro, ada kali 4-5 km an,,, 🙁 🙄

Pembangunan Tol Bali (19)

Tinggi banget, gak kebayang ini jalan nanti bakal diatas 🙄

Pembangunan Tol Bali (18)

Tuh kan,,, tinggi banget, lanjut kebawah ➡

Pembangunan Tol Bali (1)

Lihat di bagian kanan gambar, calon jalan baru nanti bakal lebih tinggi mengingat ada bukit di depannya, jadi istilahnya ambil ancang-ancang gitu lah.

Pembangunan ini sebenernya udah agak lama, berdasarkan info yang saya dapet, pembangunan sementara sekitar 20km dulu dari Denpasar-Bajera, kemudian etape berikutnya bajera – pekutatan (Kab. Jembrana), trus lanjut hingga gilimanuk, ada kemungkinan hingga ke pekutatan nanti, bakal ketemu lagi dengan JDP, gimana menurut bro sekalian?

MnM

4 Responses to “Pembangunan Jalan Tol Denpasar – Bajera : Bakal Jadi yang Terkeren…??”
  1. bintangjati December 5, 2013
  2. husni December 5, 2013
  3. giat December 9, 2013
  4. mhk91 December 10, 2013

Leave a Reply