Sholat Idul Adha 2014 ini Terasa Berbeda

Jpeg
Berbeda? berbeda gimana? 🙄  ya sudah lumrah kalo di Indonesia ini hari raya diadakan dua kali, biasanya ada perbedaan antara Ormas dan Pemerintah, dan biasanya saya juga selalu ikutan yang Ormas yang biasanya sehari lebih cepat dari pemerintah dengan pertimbangan mengikuti Arab Saudi.
Kalo Wukuf di Negeri Timur Tengah itu sudah dari tanggal 3 Oktober 2014, artinya memang lebih dekat kalo ikutan Sholat tanggal 4 Di Lapangan Renon, tapi berhubung ada himbauan mengikuti ulil amri (penguasa / pemerintah ) maka ya ikutan pemerintah aja deh gak papa 😀 , sekali-sekali, lagian tanggal 4 Oktober itu masih belum ditetapkan sebagai hari libur sepenuhnya.
Jpeg
Sholat tanggal 5 Di Denpasar dilakukan di depan Masjid Polda di Jalan WR. Supratman, jamaah nya membludak luar biasa, sampai ke halaman kantor polisi, polda dan perempatan sana sini, pokoknya sepandangan mata cuma ihat jemaah nya aja, greget tenan :mrgreen:
Parkirannya di parkiran Gor Ngurah Rai, pintu masuknya sempit banget, jadi baik masuk maupun keluar tetep desek-desekan gak karo karoan, ditambah ada yang ngerokok sambil bermacet ria turut menambah suasana gak enak di indera penciuman
Jpeg
Sholatnya sendiri berlangsung tertib dan kondusif, dan dibanding Sholat di lapangan renon yang dimanajemen dengan baik oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam), di sini sampah koran berserakan gila-gilaan, wah, kayaknya petugas musti kerja ekstra nih 😉
MnM
Jpeg
Jpeg
Jpeg

3 Responses to “Sholat Idul Adha 2014 ini Terasa Berbeda”
  1. Maskur October 6, 2014
  2. bdt October 6, 2014
  3. Rifai August 2, 2016

Leave a Reply