Krupuk Setan: Snack Ringan Penyerang Tenggorokan

krupuk setan
Halo bro semua 😀 , Ada yang tau tentang krupuk setan? gambar diatas adalah salah satu contoh makanan yang dinamakan krupuk setan, kalo di daerah saya di Denpasar dan di Jogja disebut seperti itu, tapi gak tau kalo di daerah lain disebut seperti apa, Awalnya pas baru kenal sempat bingung kenapa disebut sebagai krupuk setan.
Tapi setelah makan agak banyak saya jadi mengerti, warna yang merah disebabkan oleh ‘Micin’ nya yang wuih, bertebaran di semua permukaan krupuk, dan kalo dimakan memang enak dan agak pedes di lidah tapi panas di tenggorokan.
Jadi inget waktu Open House Hari raya idul Fitri, dan berkunjung ke salah satu kerabat, ketemu ama makanan ini, anak-anak padahal sudah dilarang makan ini, tapi tetep aja, besoknya sudah bisa ditebak, rata-rata pada sakit tenggorokan dan ada juga yang batuk.
Kalo sakit tenggorokan karena makan ini kayaknya masih bisa disembuhkan dengan cepat menggunakan ‘Degirol’ 😎 , tapi kalo urusannya sudah batuk ya itu biar obat-obatan lain yang berperan.
Kalo di tempat saya di Denpasar, harga per setengah kilo nya sekitar 6500, sedangkan sekilo 11000, pokoknya sudah ditakar di plastik, snack ini sangat ringan, paling enak kalo kebagian yang keras dan micinnya banyak, Snack ini gak cocok buat konsumsi terus menerus layaknya Mie Instant, biat cemilan dikit-dikit sih okelahh 😉
MnM

Leave a Reply

%d bloggers like this: