Ketika Jalanan Semrawut malam Hari: Pentingnya GPS

Jpeg
Halo semuanya 😀 , Beberapa hari terakhir ini saya sedikit heran ama kota Denpasar, dalam seminggu saja sudah tiga kali saya kejebak macet di jam-jam 18-19.00 WITA, jalanan yang semrawut yang saya sendiri gak tau ini ada apa, mengapa dan karena apa? pangkal dan hulu kemacetan juga gak jelas, apa ini karena efek dari terlalu banyaknya kendaraan atau gimana.
Tentunya gak semua ruas jalan kena macet, biasanya kalo macet di Bali ini hanya sekedar ruas-ruas jalan tertentu saja, terutama yang jalan penting, beberapa waktu lalu contohnya, ketika saja berusaha untuk escape, keluar dari kemacetan, saya buka smartphone dan buka Google Maps sekaligus aktifkan navigasi GPS.
Jpeg
Wah, ternyata detail banget, sangat membantu untuk cari jalanan alternatif, bahkan bisa terdeteksi hingga ke gang-gang asal itu bukan gang buntu, dan daripada bertahan di kemacetan parah yang gak tau kapan bakal kelar nya, saya memutuskan untuk mengikuti rute alternatif seperti yang ditunjukkan GPS.
Jpeg
Biasanya jalanan yang semrawut kalo siang hari masih bisa terurai, lalu bagaimana kalo malam hari, tentu ini bisa jadi masalah, hal ini yang saya rasakan juga waktu di kota Bandung, baru pertama kali kesana, bingung jam 11 malem, daripada nyasar nanti malah ketemu kuntilanak :mrgreen: mending buka GPS, tapi walaupun sudah mengandalkan GPS tetep aja bungung nyatanya banyak jalanan yang di blokir sana-sini.
jalan pintas
Tapi ya syukurlah, kita bisa punya GPS, jangankan di tempat antah berantah, di kota sendiri saja kalo mau ‘blusukan’ juga harus tau jalan, ya gak 😉
MnM

One Response to “Ketika Jalanan Semrawut malam Hari: Pentingnya GPS”
  1. Aa Ikhwan November 11, 2014

Leave a Reply