Baru Nyadar Ternyata TVS Tormax 150 Sudah Discontinue


Motor TVS Tormax 150 yang sekilas secara desain mirip-mirip ama Jupiter MX Lama sama sekali gak pernah kedengeran berita nya, sedikitpun,,, ternyata per Februari 2014 sudah di stop produksi Oleh TVS Indonesia, Motor yang dirilis pada pertengahan tahun 2011 ini umurnya di Indonesia gak sampai 3 tahun.
Padahal secara built quality, finishing sangat bagus tapi dikarenakan peminatnya sangat sedikit di Indonesia jadi ya mending dihentikan saja, trus sparepart gimana dong? Tenang aja karena pabrik masih berfungsi dan bakal disupport sampai 7 tahun kedepan.
Kenapa ya penyebab peminatnya sedikit??

Pasar ekspor masih tetap diproduksi. Untuk lokal tidak karena pasarnya kecil. Masyarakat maunya mesin tegak, sedangkan Tormax mesinnya kan tidur, jadi susah
– Herry Budijanto , Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia –

Motor ini masih diproduksi untuk pasar ekspor ke Iran dan Afrika, dan pasar ekspor nyata nya lebih besar dibanding pasar lokal, jadi saya rasa keputusan untuk mendiscontinue nya sudah tepat.
Padahal waktu rilisnya sempat heboh, bahkan meraih penghargaan dan dibuatkan website khusus sendiri :mrgreen: , Beberapa fitur yang ada di motor ini antara lain Dual Tone Muffler, alias,,, knalpot dua suara, yup, cuma dengan mindahin tuas di handle bar kiri saja suara nya bisa berubah.
Lalu juga ada fitur full Digital Speedomoter, mulai dari Tachometer, odometer, pengukur akselerasi, kecepatan maksimal, peringatan helm, indikator gigi dan lain-lain. Harga nya juga termasuk murah, berada di rentang 15 jutaan, sayangnya, harapan untuk jadi saingan berat Satria fu harus kandas bersamaan dengan terpuruknya penjualan 😥
MnM

5 Responses to “Baru Nyadar Ternyata TVS Tormax 150 Sudah Discontinue”
  1. Yoshi December 6, 2014
  2. I-Am December 6, 2014
  3. Kaka September 28, 2015
  4. Tobing March 26, 2018
    • johan May 10, 2018

Leave a Reply

%d bloggers like this: