Bukan Memprihatinkan, Iklan dan Promosi Memang harus Saling Serang….!!

iklan beat
Halo semua 😀 , Beberapa hari terakhir ini kayaknya pada rame tentang iklan dan promosi yang saling serang, saling menjatuhkan dan saling hina hingga ke tahap black campaign, gak cuma sekitaran blogger saja, tapi di media online kelas atas juga ikut-ikutan memberitakan.
Ada blogger yang bilang ‘Memprihatinkan’, juga ada yang bilang ‘Menjijikkan’, ‘Gak kreatif’ hingga bilang ‘mental idiot’, ahh… saya sendiri sebagai pengelola otomercon justru suka kok dengan model promosi ala “Perang dunia” ini, terlihat seru dan menarik untuk disimak, terutama bila pabrikan-pabrikan mengeluarkan jurus balasan…!! ➡
Karena apa? karena kami sudah bosan dengan serangan-serangan yang biasa, maka butuh sesuatu seperti serangan langsung, tanpa sensor seperti pada gambar diatas ini, lalu apa indikator bahwa serangan itu sehat atau gak sehat? Black Campaign atau bukan? pada dasarnya gak ada indikator resmi, hanya penilaian individu yang mengacu pada idealitas tanpa kita sadari.
honda bete ve yamaha meong
Kalo dipikir-pikir, banyak juga lho untungnya iklan-iklan promosi saling serang dan balas ini, yang pertama tentu lebih seru, justru disinilah letak kreatifnya, kemudian bisa menambah hits bagi blogger yang memajang gambar-gambar ini, tambahin lah judul yang provokatif,,,, udah mateng dan pengunjung datang… tentu saja ujung-ujung ke … ehem… ehem… :mrgreen: (tau sendiri lah 😆 )
Cuma itu? gak juga, kadang dengan memajang berita ini dan men-share nya bisa membuat kita jadi terlihat lebih baik karena mencintai perdamaian, dan seolah yang membuat iklan dan promosi tersebut mencintai peperangan (kata anime Gundam “Ini adalah perang” )
Kemudian menguji pemikiran kita juga, misalnya ketika dibilang “Motor matic tiruan Beat” seperti pada gambar diatas, silahkan di survey ke orang-orang, ga usah jauh-jauh, tanya media sosial atau dunia blogger, apakah itu kebenaran atau black campaign, hehe :mrgreen:
Oke, Honda dan Yamaha, kami menunggu ide-ide gila dari kalian lagi, buat Suzuki dan Kawasaki, market share rendah mending nonton aja, hehe 😆
MnM

Leave a Reply

%d bloggers like this: