Sekilas Foto: Galeri Abrasi dan Efek Gelombang Besar di Pantai Pebuahan Bali

Jpeg
Halo bro semua 😀 , Beberapa waktu lalu saya berkunjung lagi ke Pantai Pebuahan yang berada di Kabupaten Jembrana, Bali… Lokasinya sekitar 5-9 km an sebelah barat kota Negara, dan benar saja, denger dari rumornya, ternyata Abrasi di pantai bagian Barat Daya pulau Bali sudah parah.
Terlihat sesuatu yang gak normal, warung-warung ikan bakar yang dulu begitu menjorok ke daratan, sekarang trepes… alias sudah banyak yang rusak tergerus, kalo sebelumnya deretan meja bisa lebih dari 10 meter, sekarang paling hanya sekitar 3-6 meter saja.
Jpeg
Seperti yang terlihat di gambar dan galeri ini, abrasi ini sementara ditangani dengan “tameng” batu dan buah kelapa yang digabung dengan jaring.
Pantai pebuahan ini sudah beberapa kali dihantam gelombang besar, dan juga katanya Abrasi parah ini sudah berlangsung sejak pertengahan 2014 dan kabarnya Awal 2015 ini juga kembali dihantam jadi lebih parah.
Jpeg
Selain warung-warung ikan bakar yang rusak, ada juga rumah nelayan, kapan dan bahkan sekolah Madrasah, salah satu bangunannya hancur seperti pada gambar diatas ini. Semoga saja solusi nya segera ditemukan 😉
MnM
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg

2 Responses to “Sekilas Foto: Galeri Abrasi dan Efek Gelombang Besar di Pantai Pebuahan Bali”
  1. harga harga May 9, 2015
  2. dhanyfirdaus May 10, 2015

Leave a Reply