Touring 1 : Mantapnya Ikan Bakar Khas Pantai Pebuahan

Begitu ada di Bali, kepikirannya apa?? Ya rekreasi, jalan-jalan, menyejukkan pikiran dan… menikmati kuliner disana…!! 😀 Yeah,,, pikiran itu ada begitu diajakin touring pertama ke pantai Pebuahan.

Pantai Pebuahan terletak sekitar 10 km di sebelah barat kota Negara,  atau jika menggunakan mobil kira-kira butuh waktu sekitar 15-20 menit, tempatnya memang sedikit tersembunyi, jalannya pun sempit banget… 😯 hanya muat untuk satu mobil. Jadinya susah banget deh kalo berpapasan di tengah jalan, harus ada yang ngalah sampai jauh banget,,, xixixi… :mrgreen:

Begitu tiba di daerah pantainya, berbagai rumah makan yang menyediakan aneka macam ikan dan makanan laut lainya menyambut kami dengan aroma khas bakarannya… langsung aja kami pilih salah satu  rumah makan yang lokasinya paling asyik dan rindang.

Cukup dengan 50 ribu…!! Yupz… dengan segitu kita bisa mendapatkan sekilo ikan bakar…!! Kita pilih sendiri ikannya, trus kita tinggal tentuin mau dibakar, digoreng atau dikukus, kami sendiri pilihnya ikan mas, jangki (nggak tau namanya… :mrgreen: ) dan cumi-cumi, yang cuminya di goreng bumbu khas bali gituh… trus nggak tau lagi deh diapain.

Setelah pesen, trus cari tempat… dan tunggu sebentar,,, sambil menikmati indahnya area pantai, deburan ombak yang bersahabat, meskipun nggak ada satupun yang berenang.., Lho kok?? Memang pantainya bagus, Cuma airnya kurang bagus, 🙁 sedikit berminyak ditambah pasirnya yang berwarna hitam…

Nah, nggak kerasa pesenan udah dateng, dengan 50 ribu tadi, udah termasuk lalapannya, kelapa muda, air putih, nasi untuk 5 porsi penuh, sambel, makanan pembuka dll… sikat aja deh, lahap… hehe…, saking banyaknya, nggak abis…?? Bungkus lah ikannya… (nggak mau rugi… :mrgreen: 😆 )

Setelah itu, balik deh  langsung ke Denpasar… perjalananya selama 3 jam

Sekian dulu bro… Silahkan kritik, saran dan komentarnya… Semoga bermanfaat 🙄

MnM

7 Responses to “Touring 1 : Mantapnya Ikan Bakar Khas Pantai Pebuahan”
  1. Marwoto oto July 17, 2010
  2. 2678RR July 17, 2010
  3. 2678RR July 17, 2010
  4. 2678RR July 17, 2010
  5. nunoe July 17, 2010
    • ngikut komen September 6, 2011

Leave a Reply