Tips Trik agar Emblem Logo FI/Bluecore di Motor Tidak Dicuri Maling

Jpeg

Oke 😀 , sekarang waktunya tips dan trik, kali ini adalah Tips dan Trik agar Emblem Logo FI di Motor Tidak diembat oleh Maling, yang namanya mencuri barang orang lain itu biasa disebut maling, dan kali ini yang jadi konsen adalah Emblem Logo FI.

Emblem Logo FI ini sangat mudah dicuri, penampakannya simpel tapi keren… seolah menunjukkan sesuatu identitas dari produk Honda saat ini, jadi inget waktu dulu ada namanya Suzuki Tornado dan Shogun yang juga punya emblem serupa, dan juga jadi incaran maling.

Kenyataanya tidak hanya Logo FI doank yang jadi incaran, yang lain macam Bluecore dan eSP juga jadi target, sudah tak terhitung motor apes yang nampak bekas copotannya 😳 . Dan terakhir di Bali diketahui bahwa logo tersebut dicolong Bocah dan dijual lagi seharga 30 ribu.

Udah ah basa-basinya, langsung saja ini ada beberapa cara dan tips agar emblem logo FI, FI ISS, eSP, Bluecore dll dsb dkk tidak dicuri ➡

  1. Gunakan Lem lebih kuat bisa gunakan alteco, power glue atau super glue, karena Lem yang sekarang mudah dicongkel menggunakan kuku
  2. Parkir motor di tempat yang ada tukang parkirnya.
  3. Ketika parkir tutupi logo dengan benda-benda lain macam Helm, Jaket atau apapun asal gak kelihatan.
  4. Copot aja sendiri trus disimpen dirumah, kalo misal di masa depan mau dijual lagi ya tinggal pasang lagi.
  5. Jangan gunakan motor dengan fitur FI maupun Bluecore.

 

Oke, perlu diketahui kalo opsi Nomer 1 tidak berlaku apabila pelaku menggunakan cutter untuk mencongkel logo nya, inti dari semuanya adalah saat pencongkelan, jadi asal tepian logo nya sukses terangkat, maka sisanya gampang, malah kalo pake cutter bisa-bisa bodi motor ikut kebaret… yee… bukan urusan malingnya :mrgreen:

MnM

——————–

Update: Ini ada toko yang menjual emblem ORI tersebut

One Response to “Tips Trik agar Emblem Logo FI/Bluecore di Motor Tidak Dicuri Maling”
  1. Mega lol February 3, 2016

Leave a Reply