Blade ganti ban depan ke Michelin Pilot Street: Setelah 4 Tahun

Jpeg
Yup, si Blade sudah hampir 4 tahun menggunakan ban Mizzle Power VTX dan keadaanya terasa mengkhawatirkan 😀 , maka sudah saatnya mengganti, pilihan kali ini jatuh ke ban Michelin Pilot Street dengan berbagai pertimbangan.
Yang pertama adalah ukuran… yakni 80/80, saya cukup senang dengan performa ban ukuran tersebut, jadi grip iya… miring-miring juga iya. Awalnya diberikan dua pilihan dengan ukuran tersebut, ada Pilot Street dan FDR Genzi 80/80.
Jpeg
Yang kedua adalah tidak licin, ketika saya tanyakan apakah ban ini licin, karyawannya bilang kalo Pilot Street tidak licin, bila dibandingkan Genzi, katanya Genzi licin dan kalo habis jadi gak rata.

Apalagi didukung dengan pernyataan “Soalnya saja juga make Genzi, jadi licin nya kerasa kalo ujan”.

Jpeg

Akhirnya dipilihlah Michelin Pilot Street, harganya di Planet Ban mencapai 275000 Rupiah, sekalian juga isi cairan anti bocor seharga 41.000 Rupiah.

Langsung aja lah pasang 😀

Jpeg

Ban dicopot dan dipasang menggunakan alat, jadi menghindari lecet berlebihan pada pelek.

Jpeg

Sekalian juga mastiin kalo ban yang dijual masih terhitung baru sejak diproduksi.

Jpeg

Lalu ban diisi dengan cairan aneh yang katanya berfungsi sebagai penambal otomatis ketika ban tercoblos paku, cukup tunggu 5 – 10 menit saja maka ban sudah gak bocor lagi.

Jpeg

Setelah itu diisi angin nitrogen yang sepertinya lebih bagus untuk performa ban daripada ban Biasa. Sekalian disini juga dapet kartu untuk isi nitrogen gratis selama setahun.

Jpeg
Trus gimana sih rasanya Blade setelah pakai Michelin Pilot street? Rasanya gak ada perbedaan  yang mencolok, lebih mulus karena wajar ban baru, tapi cukup terasa saat ban menghajar lubang dimana getaran terasa teredam dengan baik.
Hhmm… baru nyoba dikendarai 100 km sih, nanti kita lihat setelah beberapa bulan 😉
MnM

One Response to “Blade ganti ban depan ke Michelin Pilot Street: Setelah 4 Tahun”
  1. nbsusanto October 10, 2016

Leave a Reply