Pilihan Warna Yamaha Lexi dan Lexi S tahun 2018

Halo semua 😀 , Yamaha Lexi dan Lexi S untuk edisi 2019 sudah mendapat pembaruan tampilan, walaupun kecil sih tapi lebih baik daripada nggak ada. Diantara keluarga Maxi Yamaha, Lexi ini yang ukurannya paling kecil.

Hmm.. kenapa kok edisi 2018 tapi dibahasnya tahun 2019? 😳 yeah, karena motor ini dirilis pada awal April 2018 lalu, dan di draft setahun sampai hari ini, kelupaan karena saat rilis harganya belum diumumkan.

Oke, jadi Yamaha Lexi series ini bisa menjadi alternatif terbaik, buat yang mau mencoba sensasi matic bongsor, tapi tetap punya dek rata, secara desain dan fungsional kelas yang paling proporsional.

Nggak heran kalo populasinya di Bali cukup banyak dan sering lihat, dan juga nggak sedikit yang mencari aksesoris maupun striping Variasi Lexi, soalnya memang dirilis secara polos.

Yamaha Lexi memiliki tagline “Smart is the New Sexy”, juga kalo disimpelkan jadi sebutan “Sexy Lexy”, jadi nggak kedengeran ero, tapi kreatif juga :mrgreen:

Secara desain keseluruhan, Yamaha Lexi memang menarik, tampak depan kayak NMAX tapi dari bagian dek sampai belakang terkesan langsing, spakbor depan tipe sport dan fairingnya melebar bergabung dengan tebeng depan, jadi layaknya Aerox yang diberi windshield.

Oke, Yamaha Lexi 2018-2019 di Indonesia tersedia dalam tiga varian, yakni Lexi biasa, Lexi S dan Lexi S ABS, semuanya sudah dibekali teknologi VVA dan Stop Start System.

Untuk Lexi yang biasa dengan harga termurah, dibekali mesin 125cc SOHC 1-silinder, berpendingin cairan dengan tenaga maksimum 8.75 kW di 8000 rpm, dan torsi 11.3 Nm di 7000 rpm.

Fitur-fiturnya sudah standar kekinian, misalnya bagasi besar 12.8 liter, ban tubeless, soket elektrik untuk charger gadget, lampu hazard, speedometer digital, dan Smart Motor Generator (SMG)

Sedangkan Lexi S adalah Lexi biasa dengan sejumlah fitur tambahan, seperti Sub-tank suspension di belakang, serta Smart Key alias Keyless, jadinya ya… lebih praktis dan membantu.

Dan terakhir adalah Yamaha Lexi S ABS, sesuai namanya, ini adalah Lexi S yang dilengkapi fitur ABS, bukan Asal Bapak Senang lho ya 😆 , tapi Anti-Lock Braking System.

Harga Yamaha Lexi S ABS selaku varian termahal adalah Rp. 26.500.000,- dan hanya tersedia dalam warna biru seperti pada gambar paling atas.

Sedangkan untuk Yamaha Lexi S 2018 dijual seharga Rp 23.745.000 ,- dan tersedia dalam warna biru, emas dan abu-abu. Terakhir Yamaha Lexi 2018 tipe standar dihargai Rp. 20.710.000,- dan ada empat warna, yaitu hitam, putih, merah dan abu-abu.

Harga yang bersaing, jadi jembatan antara skutik dan Maxi Yamaha, wajar kalo harganya di tengah-tengahnya, okelah kalo begitu 😉

MnM

Leave a Reply