Info, Byson Keluar Bulan Mei, Lexam Bulan Oktober



Anda pasti sudah tau khan Yamaha Byson… yup, Motor Sport ini sudah terkenal sebelum Dilaunching.

Yamaha akhirnya memberikan kepastian soal 2 motor barunya Byson dan Lexam. Yamaha akan meluncurkan Byson terlebih dulu kemudian disusul Lexam.

Hal tersebut disampaikan oleh Chairman dan Presiden Komisaris PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Yoshiteru Takahashi di sela-sela jumpa pers Yamaha Management, di Hotel Indonesia Kempinski, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (22/2/2010).

“Tahun ini keduanya keluar,” ungkapnya.

Dan yang lebih mengagetkan lagi, Takahashi ternyata mau membocorkan lebih detail mengenai kelahiran kedua produk anyarnya itu.

Motor sport baru Yamaha, Byson, menurut Takahashi akan segera mereka keluarkan antara bulan Mei atau Juni 2010 ini. “Sementara Lexam antara bulan Oktober atau November 2010,” ujarnya.

Motor ini akan menggunakan basis yang sama dengan yang digunakan oleh saudaranya V-ixion namun dengan menggendong mesin 153 cc dan masih menggunakan karburator di sistem pengabutannya.

Sementara Lexam merupakan bebek bertransmisi otomatis pertama Yamaha yang pertama kali keluar di Vietnam. Motor ini akan menggunakan teknologi transmisi Y-Cat yang akan membuatnya lebih responsif dan efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Di pasaran motor tanah air, Byson akan bersaing ketat dengan rival Yamaha, Honda, yang akan mengeluarkan wujud baru dari Mega Pro.

Sedangkan Lexam akan bertarung dengan Honda Wave 110 A/T yang baru keluar di Thailand. Kemungkinan akan menggunakan basis Revo di pasar Indonesia.

dikutip dari Tulisan Syubhan Akib di detikOto.

One Response to “Info, Byson Keluar Bulan Mei, Lexam Bulan Oktober”

Leave a Reply