Touring Balik Malang – Yogya : Nyetir sambil Tidurr…!!

Halo bro semuanya 😀 , Lanjut cerita perjalanan ke Malang nya, Perjalanan balik ke Yogya adalah sesuatu yang tidak direncanakan, soalnya aslinya mau balik Selasa, mendadak tiga orang pingin balik cepat karena ada Urusan di Yogya, jadilah yang pas berangkat bawa 6 orang dan 3 motor, pas pulang hari senin ke Yogya bawa 4 orang dan 2 motor, 2 org lagi masih pingin ngerasain bakso malang sampai 3 hari kemudian.

Harusnya perjalanan dimulai jam 8 pagi, tapi yaa,,, kerena ngaret, dll, dsb duarrr,,,, jadilah start dari tempat temen jam 4 sore, tapi ketemu alun2, yaahhh,,, eksis dolo lahh :mrgreen: jadilah start dari malang jam 5 sore, Perlu diketahui kenapa pas berangkat ke malang saya pilih jalur via mojokerto? Karena kami newbie semua, gak ada waktu buat nyasar mengingat kita perjalanan malam hari, kalopun kita tahu jalan yg lebih cepat, tentu kita lewat situ 😀

Etape 1 : Malang – Pujon – Kediri. Nah, ini mungkin jalan yang bro maksud, lebih cepat, etape pertama ini jalanan sungguh ekstrim, jalan sih lumayan bagus tapi sangat ular, sempat ketemu bis yang ngebut sekitar 70 kpj di jalan ular ini, blade dan Satria membuntuti dari belakang tanpa diberi kesempatan nyalip, bahkan ketika ada jalan lurus, bis ambil jalan ke tengah… sialann 👿

Karena gak aman dibelakang bus, Satria saya suruh duluan untuk salip bis begitu ada trek lurus sedikit, satria berhasil, Blade langsung turun ke Gear 3 dan salip begitu keluar tikungan, suksess…!! 😉 akhirnya kami berhenti di Simpang Lima Gumul, makan dan lanjot hingga  Kediri Pinggir kota.

Etape 2 : Kediri – Ngawi. Start jam 10 Malam, kami mulai menggunakan full GPS Android, yang dipake Android saya dan temen saya, tapi gantian biar batere awet, kami mulai merasakan kantuk yang luar biasa… kecepatan kami bahkan sempat menurun menjadi 60 kpj saja, RC yang naik Satria pun ngantuk, sampe ngawi, di deket ATM kami olahraga, dann… ahaa,,, Ternyata permen itu tombo ngantuk!! 😀

Etape 3 : Ngawi – Sragen. Perjalanan disini lumayan serem, sekitar jam 12 an malem, truk dan bis menggila, sempet ada mobil yang hampir hancur kalo aja truk dari arah berlawanan gak berhenti untuk ngalah pada mobil ini, nekat memang, beberapa kali kita temui truk pertamina yang ngebut sampai susah disalip, ngantuk gak begitu kerasa disini karena adrenalin terpacu.

Etape 4 : Sragen – Klaten. Jam 1 bro, kita memutuskan ngebut banget, beberapa kali Blade tertinggal dari Satria sampai daerah Solo, batere GPS dua Android udah habis semua 😆 yeah,,, langsung fatal, kami gak tau arah di Solo, tanya dikit beres keluar deh dari solo, permen abiss… Sepanjang Solo-Klaten ganti saya yang jadi RC karena rider Satria gak berkonsentrasi lagi dan dia cerita kalo sempat kehilangan kesadaran beberapa detik , boncengernya pun sudah sperti naik mobil yang asyik tidur, termasuk boncenger saya, Mercon harus kuat!!

Etape 5 : Klaten – Jogja. Ayoo… tinggal 25 km lagi, tapi disinilah tantangannya, selain saya, semua pada tepar istirahat di pom bensin, yeah, Mercon gak mau rebahan, takut kebawa bro!!, akhirnya ada yang beli permen karet, lumayan tuh, Satria kembali jadi RC, dia ngebut banget, Sampai daerah Jogja… Blade ketinggalan jauh banget dari Satria, kecepatan menurun hingga 60 kpj doank!!

Sumpah dah gak kuat lagi bro, sempet nyanyi nyanyi tapi gak membantu, mencoba tingkatkan kecepatan, boncenger saya helm nya dah nabrak-nabrak :mrgreen: sampai kota kecepatan ditingkatkan, mujur banget dapet lampu ijo terus, sampailah kita di kosan tercinta, jam 3.51 pagi!!

Rute : Malang – Batu – Pujon – Kediri – Loceret – Ngawi – sragen – Solo – Yogya : Sepanjang 333 km selama 11 jam!! 😯

Saya sempet mikir betapa bahaya nya nyetir sambil ngantuk, butuh stamina ekstra dan adrenalin, apalagi Supir Satria dan blade gak ada tukar posisi sama sekali!! kalo ada Touring malam lagi?? huff,,, kayaknya musti pikir2 lagi dehhh

MnM

9 Responses to “Touring Balik Malang – Yogya : Nyetir sambil Tidurr…!!”
  1. c33b September 18, 2012
  2. wong jowo September 18, 2012
  3. andhi_125 September 19, 2012
  4. mandirajati September 19, 2012
  5. si Oom! September 20, 2012
  6. Mercon C gak Mretelli September 20, 2012
  7. z1rider September 21, 2012
  8. dimas October 22, 2012
  9. Gede Budi February 8, 2013

Leave a Reply