Tips Menolak Temen yang Ingin Meminjam Motor

Postingan kali ini hanya sharing dan berdasarkan pengalaman pribadi selama setahun Mangkal di Jogja,,, yah, setidaknya bisa berguna buat bro semua yang merasa kendaraannya nggak suka dipinjem oleh orang yang kurang bertanggung jawab. Bukan mau ngajarin pelit lho,,, tembak tapi simak dulu alesanya… Barangkali kita kesel motor kita dipinjem,,, iya kalo orang tersebut nggak punya motor kita masih maklum,,, lha ini kalo punya motor!, hmm… gawat Kadang ada orang yang pinjem tapi nggak tau diri,,, misalnya nggak mau ngisi bensin, ato balik-balik ada lecet baru ditambah gaya berkendara yang merusak mesin. Wah, kadang bisa makan ati banget tuh makan ati,,, nolak nggak enak ngasi pinjem juga bikin jengkel,,, disini ada 5 tips dari saya menolak secara wajar orang yang mau pinjem motor.

1. “Wah, gue mau jalan juga nih, sorry ya,,, sorry, “ Kalo ini cara klasik,,, tapi kalo terus-terusan… pakai cara kedua.

2. “gak ada bensinya motor gue…” Sambil mata berbinar minta diisi bensin full, kalo dia bilang,,, “Wah, gue juga lagi bokek nih” biasanya dia cari motor lain yang ada bensinnya.

3. “Waduh,,, udah mau dipinjem ama bro maskur duluan (misalnya), telat deh,,, dia juga mau ngisi pertamaxxx lho di motor gue…” si peminjam bakal berpikir lagi untuk kembali yang kedua kalinya.

4. Begitu Dia bersiap mau jalan dan pasti mau pinjem ke kita,,, jalan aja duluan ke warung ato ke mana gitu, gak perlu jauh jauh yang penting dia nggak tau kita disitu. Dia bakal ngira kita juga jalan.

5. Lebih spesifik,,, misalnya : “Gue mau kencan nih” kasih bunga, atao “motornya mau dijual, jadi sebisa mungkin gak gue pake biar kilometernya dikit, harga jual makin tinggi deh…^_^”, bisa juga “lagi nunggu SMS nih, tar begitu dapet alamat gue mau jalan langsung”, pamungkasnya… “gak ada STNK nya lho…!!” dan lain-lain.

Bonus : Kalo ini cara andalan saya sendiri, bisa kok diikutin juga,,, silakan… ➡ hehehe…

1. Begitu ada tanda-tanda mau pinjem motor, saya gerak cepat duluan. Pura-pura manasin mesin sambil dandan dikit, barangkali temen bakal ngira kita mau jalan dan gak jadi pinjem, kalopun dia nanya… jawab aja “mau gue pake”

2. Begitu dia pinjem, jawab “Wah motor gue udah masuk masa servis nih, gue aja rela nggak jalan kalo gak penting, kasian motor gue udah ngerreepet mesinya minta ganti oli…” oke,

Sekian dulu bro,,, kalo ada tambahan monggo ditambahin,,, silahkan dikomentari,,, semoga bermanfaat

MnM – Bali Island

43 Responses to “Tips Menolak Temen yang Ingin Meminjam Motor”
  1. Marwoto oto August 21, 2010
  2. shu_enk August 21, 2010
  3. Mas Ipan August 21, 2010
  4. SkyrideR August 21, 2010
  5. Basho August 21, 2010
    • satria December 17, 2015
  6. Maskur® August 21, 2010
  7. Maskur® August 21, 2010
  8. 2678RR August 21, 2010
  9. alex August 21, 2010
  10. haicy August 21, 2010
  11. iunx August 21, 2010
  12. asmarantaka August 21, 2010
  13. Shark August 21, 2010
  14. pak bambang nunggang jaran August 21, 2010
  15. dnugros August 21, 2010
  16. nunoe August 21, 2010
  17. Hourex August 21, 2010
  18. purno87 August 21, 2010
  19. mercon c August 21, 2010
  20. mr. sectiocadaveris August 21, 2010
  21. phantomxy August 22, 2010
  22. zaqlutv August 22, 2010
  23. dismas not dimas August 22, 2010
  24. phantomxy August 22, 2010
  25. esemelekete August 23, 2010
  26. nunoe August 23, 2010
  27. softpack August 23, 2010
  28. phantomxy August 23, 2010
  29. pulsa August 24, 2010
  30. Makanan Organik August 24, 2010
  31. izalx cinta semua motor January 7, 2011
  32. Neo Last One June 3, 2011
  33. aldi February 19, 2014

Leave a Reply