Seri CBR Bagian 8 : Nostalgia 900RR Fireblade

Yap pemirsa sekalian… lembali ke lintas balap... :mrgreen: ehh, motor CBR, kali ini sudah sampe ke seri 8… yaahh,,, mm lah termasuk salah satu kegagalan Honda dalam mengoptimalkan produknya, alhasil sejak diproduksi tahun ’92, motor ini hanya bertahan selama 11 tahun 😯 sampe tahun 2003.

Dari macem dan campur aduk sumber dan diolah menjadi adonan yang maknyuus, didapet info kalo motor ini dari tahun ke tahun semakin kenceng?? di tahun awal pembuatannya sampe tahun 1995, CBR 900RR fIreblade masih pake msin 893cc dengan power maksimal 124 Bhp dan berat 185 kg… trus naik jadi 918 cc dari tahun 1996-1999 dan powernya naik menjadi 128 Bhp dengan berat yang lebih enteng yaitu 179… waooww :mrgreen: disinilah nama CBR 900 EVO Fireblade Lumayan Laris

Nah, semenjak awal milenium tahun 2000 -2001 ini…!! naik lagi cc nya…!! jadi 929cc nih, dengan tenaga 135 Bhp dan berat jadi 170 kg, hmm, jelas bisa makin kenceng yah… 😀 . begitu masuk tahun 2002 sampe 2003 dimana MotoGP lagi seru-serunya, motor yang terinspirasi dari MotoGP ini naik cc nya demi mengejar efektifitas dan kebutuhan konsumen,,, jadilah motor 954 cc dengan tenaga 149 Bhp dan berat yang turun menjadi 168kg… mantep ni motor… :mrgreen:

CBR 900RR Fireblade 🙄

CBR 900RR Evo Special Edition 1999 🙄

Loh, tapi kok tetep gak laku ya?? ada apa?? ohh, ternyata Si Yamaha R1 toh?? yang menggila dijamannya,,, yup, akhirnya… Demi menyaingi kompetitornya yang udah punya nama duluan… Muncullah nama Baru : CBR 1000RR Fireblade dengan kode nama RR-4… wah, dan langsung mendapat tanggapan positif banget dari para pemirsa sekalian… :mrgreen: sampe sekarang ini…

Nah, sekarang?? berakhirlah sudah masa Kejayaan CBR 900RR Fireblade,,, kabarnya ni motor di stop produksinya di tahun 2003 dan penjualan terakhir di tahun 2004… bahkan sparepartnya pun udah mulai susah didapet, soalnya desain motor itu berubah cepet banget 10 tahun ini,,, wajarlah yang punya ni motor di eropa,  inggris (podo wae eropa juga :mrgreen: ) sampe amerika banyak yang mengeluh karena takut motor lamanya jadi sampah karena keterbatasan sparepart...

CBR 900RR Fireblade 2000

Generasi Baru 🙄

Bandingin dengan Indonesia, Motor macem astrea dkk aja masih banyak yang ngeksis ampe sekarang, kalah tu Honda Eropa/Amerika :mrgreen: Oh iya, teknologi di CBR1000RR Fireblade ini dicontek teknologinya dari RC212V yang kala itu menggila di MotoGP bersama Rossi… dan nama Motor Ini semakin tinggi seiring Rossi yang terus konsisten di Lintas Balap,,, dan akhirnya CBR 900RR series dilupain deh 🙁

Yooo… Silahkan dikomentari, semoga bermanfaat

MnM – Sumber : www.honda-fireblades.co.uk

24 Responses to “Seri CBR Bagian 8 : Nostalgia 900RR Fireblade”
  1. Cyber™ October 24, 2010
  2. Cyber™ October 24, 2010
  3. Cyber™ October 24, 2010
  4. satria_merah October 24, 2010
  5. satria_merah October 24, 2010
  6. Cyber™ October 24, 2010
  7. Cyber™ October 24, 2010
  8. satria_merah October 24, 2010
  9. satria_merah October 24, 2010
  10. Cyber™ October 24, 2010
  11. BULETIN October 24, 2010
  12. Cyber™ October 24, 2010
  13. aditninjamaniac October 24, 2010
  14. Tafridefreez October 24, 2010
  15. Cyber™ October 24, 2010
  16. aditninjamaniac October 24, 2010
  17. Maskur® October 24, 2010
  18. mbahe motor October 25, 2010
  19. nunoe October 25, 2010

Leave a Reply