Oli Palsu…!! Awas Stadium 4, dab…!!

haha,,, minjem judul andalannya bro Lekdjie,,, :mrgreen: dan masih berkaitan dengan judul,,, ternyata nggak cuma gunung Merapi aja lho pak, bu, pakde, budhe, kangmas, mbakyu (loh, lekdjie lagi :mrgreen: ) yang punya status awas stadium empat,,,,ternyata keberadaan oli palsu ini sudah awas stadium empat,,, loh, kenapa? soalnya makin ngeksis lho, banyak banget bengkel yang pake oli palsu, kalo efeknya kecil sih gak papa,,, lah tapi ini fatal banget akibatnya…
Pedagang yang ngejual oli ini untungnya gede,,, bisa sampe 60 % dari modal,,, waw 😯 tapi rela ngorbanin konsumen,,, apa mentang-mentang sekarang jaman susah ya,,,? saya liat di Reportase Investigasi… waduuhhh,,, parah 🙁 baru tau ternyata oli asli ama palsu mirip abis…
Nih, Perbedaan antara oli palsu ama oli aseli

  • Oli palsu lebih encer ketimbang oli asli
  • – Oli palsu ada kayak bau sangit, maksudnya kayak bau habis dibakar gitu… ya kan buatnya caranya dibakar…
  • – Oli palsu biasanya lebih jernih dibanding Oli aseli
  • – dll… Tolong dibantu bro…

Nah, Kerugian Oli palsu buat motor

  • Oli palsu bikin mesin gak awet, soalnya gak tahan panas,,,
  • – Oli palsu cepet menguap,,, sekali lagi karena gak tahan panas…
  • – Oli palsu kotor,,, bikin bunyi mesin jadi gak enak, bahkan bisa nurunin kompresi
  • – dll… monggo ditambahin ya bro… 🙄

Nah, cara mencegah oli palsu masuk ke motor kita... ➡

  • – Usahain kalo nyervis di beres aja deh,,, ya…
  • – Kalo pun nyervis di bengkel resmi, kita harus tau segel olinya masih rapet,,, trus kebanyakan bengkel yang nyediain oli palsu, ada drum gede…
  • – Kalo habis beli oli botolnya diminta trus dibolongin…?? ide yang bagus dari sebuah blog… mantap…
  • – dll,,, plis ditambahin bro…

Sekian dulu ya,,, moga bermanfaat… *moga gak kena somasi dari lekdjie :mrgreen:
MnM, Pulau Dewata

43 Responses to “Oli Palsu…!! Awas Stadium 4, dab…!!”
  1. Cyber™ November 25, 2010
  2. Cyber™ November 25, 2010
  3. Cyber™ November 25, 2010
  4. Cyber™ November 25, 2010
  5. az147r November 25, 2010
  6. hadiyanta November 25, 2010
  7. Cah Cilik November 25, 2010
  8. Mercon C alias Mercon Mretelli November 25, 2010
  9. ocho99® pilot ROBOT OMPONG November 26, 2010
  10. agitha08 November 26, 2010
  11. Maskur® November 26, 2010
  12. elsabarto November 26, 2010
  13. Mercon C alias Mercon Mretelli November 26, 2010
  14. j4na November 26, 2010
  15. lae togar anak medan November 26, 2010
  16. repsolhonda November 26, 2010
  17. repsolhonda November 26, 2010
  18. Mercon C alias Mercon Mretelli November 26, 2010
  19. FIATYAMAHA November 26, 2010
  20. salman pedrosa November 26, 2010
  21. tonosaur November 26, 2010
  22. GusPur November 26, 2010
  23. meet_hana November 26, 2010
  24. ridertua November 26, 2010
  25. semprul R November 26, 2010
  26. martini November 26, 2010
  27. martini November 26, 2010
  28. martini November 26, 2010
  29. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli November 26, 2010
  30. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli November 26, 2010
  31. martini November 26, 2010
  32. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli November 26, 2010
  33. martini November 26, 2010
  34. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli November 26, 2010
  35. touringrider November 26, 2010
  36. salman pedrosa November 26, 2010
  37. Indra November 27, 2010
  38. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli November 27, 2010
  39. meet_hana December 5, 2010
  40. Juragan Oli September 2, 2012
  41. Sal_bike mania November 5, 2012
  42. motor_ku November 9, 2012
  43. ipanase October 18, 2013

Leave a Reply