Menyiasati Rantai dan Gir Belakang Honda Blade yang Cepat Aus

Halo bro semua πŸ˜€ , di beberapa temen yang menggunakan Honda Blade, sering saya denger,,,, ehh,,, ya gak sering-sering amat sih, cuma tau aja kalo salah satu masalah komponen yang cepet aus itu adalah gir set Honda blade, baik lawas atau yang baru Β sama aja, tapi anehnya masalah kayak gini gak terdapat pada abs. revo, apa memang karena tipikal blade yang katanya punya “roh” jahat sehingga ridernya pada suka ngebut???

Padahal kan secara populasi… abs revo lebih banyak, menurut beberapa mekanik langganan saya dan temen, masalah karakter berkendara juga berpengaruh, dan bagaimana dia merawat komponen, ya dilumasi lahh, atau dikasih pengawet biar awet… #eh :mrgreen:

Sama Warna tapi beda Generasi πŸ™„

Beberapa cara menyiasatinya persisnya saya sendiri kurang tau, beberapa temen menyarankan Rantai dan gir menggunakan milik Supra series, entah supra fit atau supra X100 atau Supra X125, belum nyoba sih… dari dulu pingin nyoba tapi ragu kalo nanti bakal mempengaruhi performa #galau 😳

Honda Blade dilengkapi fitur Stopper, entah itu fitur yang mana, setau saya itu untuk menghindari ban mengunci ketika rantai putus, saya sendiri gak pernah lihat rantai motor putus, tapi fitur itu ada di blade πŸ™„ , hmm… mungkin ini tindakan preventif aja kali yah kalo misalnya memang terjadi hal2 yang gak diinginkan, gimana menurut bro sekalian…??

MnM

33 Responses to “Menyiasati Rantai dan Gir Belakang Honda Blade yang Cepat Aus”
  1. sinbe November 22, 2012
  2. absoluterevo November 22, 2012
    • Santoso August 22, 2013
  3. mantribiker November 22, 2012
  4. erlangga yoga November 22, 2012
  5. wasisimmortal November 22, 2012
  6. jual gypsum murah November 22, 2012
  7. ariefbladeriska November 22, 2012
  8. bdt November 22, 2012
  9. Joko November 22, 2012
  10. Mercon C gak Mretelli November 22, 2012
  11. viarpalembang.blogspot.com November 22, 2012
  12. sinbe November 22, 2012
  13. sinbe November 22, 2012
  14. Joko November 22, 2012
  15. erlangga yoga November 22, 2012
  16. extraordinaryperson November 22, 2012
  17. yudha depp November 23, 2012
  18. hi hi hi November 23, 2012
  19. kurher November 23, 2012
  20. Ramdhan November 23, 2012
  21. Mercon C gak Mretelli November 23, 2012
  22. Joko November 23, 2012
  23. mululers November 23, 2012
  24. sinbe November 24, 2012
  25. pacaran April 12, 2013
  26. ade maman July 16, 2013
  27. Mercon C August 27, 2013
  28. djisamsoe November 26, 2014
  29. ir_budi June 11, 2015
  30. rochiem April 23, 2016
  31. nopensius sitepu August 12, 2017

Leave a Reply