Fenomena Bis Antar Kota Dalam Propinsi Bali yang kurang Layak Jalan

bis akap denpasar gilimanuk (1)

Sudah kesekian kalinya, kurang lebih 5 kali atau mungkin lebih mendapat pengalaman yang gak asyik banget 👿 sewaktu naik angkutan bis antar kota dalam propinsi atau AKDP, semuanya tuh waktu dalam perjalanan antara Denpasar-Gilimanuk atau Gilimanuk Denpasar, sebenernya saya udah beberapa kali kena apes naik bus AKAP, misal rem bermasalah, bis dilempar  dll, nah, gimana kalo AKDP??

Waktu balik ke Yogya sekitar tanggal 16 Desember an, saya naik Bis jurusan Denpasar – Gilimanuk, saya ngejar kereta Mutiara Timur dari Banyuwangi jam 21.45 WIB, berangkat jam 16.00 WITA dari denpasar, dan biasanya saya tiba di stasiun banyuwangi jam 20.30 WIB dan masih bisa pesta :mrgreen: opo wae lahh…

bis akap denpasar gilimanuk (3)

Nah, di daerah Pekutatan, tertulis di GPS 57 km dari Gilimanuk dengan estimasi jarak tempuh 1 jam 48 menit (baru 1,5 jam dari denpasar) Apesss 🙁 Kopling bermasalah, rusakk… katanya sih kopling angin-anginan, tau dah maksudnya gimana, mungkin bro sekalian ada yang tau? tambah runyam lagi ternyata ada 3 orang cewek yang harus segera ke Gilimanuk karena ada kerabatnya yang meninggal !!, untungnya ada bis lain, ternyata penuh… dan tambah runyam lagi saat cewek tadi tampak meneteskan air mata dan bahkan 1 cewek pingsan, setelah sedikit histeris, akhirnya 3 cewek tadi diperbolehkan masuk bis penuh, tentunya dengan berjejalan.

Begitu bis yang ngangkut cewek tadi jalan, para penumpang mulai ribut, pada minta duit kembali, karena kondektur nya juga gak punya pecahan, hanya sebagian aja yang dikembalikan. Tak lama, bis hijau yang katanya sebagai operan dateng, ketika mau berputar arah dan mau mengangkut kami, ada kejadian lucu 😆 Bis penggantinya gak ngangkat brooo!!,,, disinyalir ikutan mogok, secara di gas berkali-kali tetep gak mau jalan juga, wadooohh,,,2 bis mogok di tempat yang sama, pingin nih jedotin kepala ke tembok, para penumpang yang udah berharap juga kecewa.

bis akap denpasar gilimanuk (2)

Gak cuma itu bro, udah 1 jam nih, sekarang jam 19.00, semua bus yang lewat penuh, dan gak ada satupung bis AKAP yang lewat, padahal ini tiket kereta kelas bisnis di tangan terancam hangus karena telat, ada bapak2 yang tampak kesal, lha dari kalimantan, pertama kali ke bali langsung kena sial 😆

Akhirnya jam 19.20 bis bisa jalan lagi, bukan bisa… tapi DIPAKSA jalan, dengan kopling yang ancur, bis gak bisa ngebut, ketika menurunkan penumpang, bis positif… gak bisa jalan 😥 untungya ada bis penuh sesak yang mau dijejalin lagi sampe overload, saya kebagian duduk di tangga pintu masuk depan, panas pantatku bro secara dekat mesin gitu :mrgreen:

Sampai pelabuhan gilimanuk jam 21.25 WITA, masih ada 1 jam 20menit antara 21.45 WIB sampai kereta berangkat, biasanya nyeberang selat bali 1 jam 20 menit, mampukah mercon naik kereta malam itu??

Bersambung… *kayak sinetron aja :mrgreen:

MnM

8 Responses to “Fenomena Bis Antar Kota Dalam Propinsi Bali yang kurang Layak Jalan”
  1. REC*303 December 31, 2012
  2. absoluterevo December 31, 2012
  3. Muhammad Aulia December 31, 2012
  4. Maskur December 31, 2012
  5. pak tarno January 1, 2013
    • pak tarno January 5, 2013
  6. Mercon C gak Mretelli January 2, 2013
  7. hadi January 3, 2013

Leave a Reply