Roti Maryam: Harga Ekonomis, Tapi Kenyang Sampai Jakarta

Jpeg
Halo bro semua 😀 , Pernah makan roti Maryam? Roti yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu dan Telur ini diolah sedemikian rupa sehingga berbentuk piringan bundar dan padat, teman santapan atau topping biasanya adalah gula bubuk atau juga bisa selai.
Kalo misalnya pakai Selai, bisa menggunakan Nanas atau Stroberry, mau ditambah susu juga bisa, tapi saya sendiri gak nyaranin soalnya gak enak (lidah orang bisa berbeda-beda, dicoba aja). Bila disantap maka bagian terluar dari piringan akan terlepas, jadi gak langsung cuil semua seperti pada roti biasanya.
Jpeg
Harga Roti Maryam ini saat ini sudah 5000 rupiah per biji nya, harga ini adalah harga baru semenjak kenaikan harga BBM, saya jadi inget waktu tahun 2010 an Roti ini masih dijual seharga 3000 rupiah, dan ketika BBM jadi 6500, harga nya naik jadi 4000 🙄
Karena padet, Roti ini mengenyangkan, dibilang oleh penjualnya “Walaupun kecil, tapi kenyang nya sampai Jakarta”, hehe,,, saya sendiri beli Roti ini di stasiun besar Surabaya, Di Lempuyangan Yogyakarta juga ada, Tapi sekarang sudah musnah :mrgreen:
MnM
 

Leave a Reply

%d bloggers like this: